Honda SH150i Enggak Laku, Dibilang Tes Pasar

Honda SH150i Enggak Laku, Dibilang Tes Pasar

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) tak menampik fakta skutik premium SH150i yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2017 lalu sepi peminat. Nyatanya, skutik yang diimpor utuh dari Vietnam itu di semester pertama 2018 ini hanya terjual dua unit saja.

“Kami memang awalnya hanya untuk tes pasar saja, tetapi ternyata kurang begitu diterima dengan baik,” tutur Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, berdalih usai peluncuran dua motor sport di Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018).

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan, selama kurun waktu Juni-Desember 2017 lalu, skutik berbanderol Rp 39,9 juta on the road Jakarta itu terjual 140 unit. Namun, sejak Januari tahun ini mulai terjun bebas, zonder penjualan hingga Februari, Maret, April dan Juni alias nihil.

Tercatat, penjualan hanya terjadi di bulan Mei yakni 2 unit saja. Lagi-lagi, soal ademnya dinamika penjualan itu, Thomas sekadar menyodorkan alasan karena sedari awal pihaknya memang masih melakukan tes pasar.

Baca juga: Vietnam Pasok Honda PCX Hybrid ke Jepang, Bukan Indonesia

Honda SH150i – dok.Kompas.com

“Kami memang awalnya hanya untuk tes pasar saja, tetapi ternyata kurang begitu diterima dengan baik. Selama satu semester iya (penjualan hanya dua unit saja,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Thomas, jika konsumen tetap ingin membeli secara unit masih tersedia di beberapa jaringan diler Honda. Walau tidak ada, bisa langsung melakukan pemesanan kepada tenaga penjual.

“Jadi tetap kita jual berdasarkan pesanan saja sekarang. Kalau ada yang pesan kita akan tetap datangkan,” imbuhnya. (Kpr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Satu Semester Satria F150 Ditekuk Sonic.

CATEGORIES
TAGS
Share This