Suzuki Filipina Pastikan Jual Jimny, Indonesia Masih Mikir

Suzuki Filipina Pastikan Jual Jimny, Indonesia Masih Mikir
All New Jimny diluncurkan di Phillipine International Motor Show (PIMS) 2018 - dok.Auto Industriya

Jakarta, Motoris– Tak seperti Suzuki Indonesia yang masih menimbang dan berpikir-pikir menentukan apakah menjual SUV legendaris Suzuki Jimny terbaru atau tidak, Suzuki Filipina langsung bertindak cepat. Agen pemegang mereka Suzuki di negeri itu sudah dengan tegas menyatakan akan menjual SUV itu pada awal 2019 nanti.

Bahkan, seperti dilaporkan laman Top Gear dan Auto Industriya, Kamis (25/10/2018), banderolnya pun sudah resmi ditetapkan, yakni 1,1 juta Peso atau sekitar Rp 312 jutaan. Pengumuman ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran mobil tersebut di ajang Phillipine International Motor Show (PIMS) 2018.

“Untuk penjualan secara resmi baru dimulai awal 2019,” tutur salah satu pejabat Suzuki Filipina.

All New Jimny yang dipasarkan di Filipina ini sama seperti versi yang diperuntukan bagi pasar di luar Jepang, yakni bermesin K15B (seperti mesin Ertiga) 4-silinder berkubikasi 1.462cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 103,2 hp dan torsi maksimal 138 Nm.

Suzuki All New Jimny saat diperkenalkan di GIIAS 2018- dok.Motoris

Lantas bagaimana dengan Suzuki Indonesia? Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, yang ditemui di sela acara peresmian ekspor perdana Suzuki All New Ertiga di Cikarang, Bekasi, Senin (22/10/2018) lalu, tegas-tegas mengatakan pihaknya masih belum bisa memutuskan. Suzuki Indonesia, kata dia, masih menimbang-nimbang.

“Kami masih belum bisa memutuskan apakah akan membawa, memproduksi atau bahkan tidak membawa dan tidak memasarkan Jimny ke Indonesia. Jadi mohon bersabar dulu. Kami masih mempelajari kemungkinan-kemungkinan yang ada itu,” tuturnya.

Namun, Itayama tak bersedia merinci faktor apa saja yang menjadi pertimbangan pihaknya dalam menentukan iya atau tidak memasarkan All Jimny itu. Termasuk, kendala atau faktor apa saja yang masih mengganjal dalam upaya menetapkan keputusan tersebut.

All New Jimny Sierra yang tak pernah sepi dari perhatian pengunjung GIIAS 2018 – dok.Motoris

Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan kepada publik Indonesia di ajang Gakindo Indonesia International Auto Show 2018, Agustus lalu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This