Tiga Mobil Daihatsu yang Penjualannya Paling Lesu

Tiga Mobil Daihatsu yang Penjualannya Paling Lesu
Daihatsu Hi-Max-dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Siaran pers PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sabtu (17/11/2018) lalu menyebut sepanjang Januari – Oktober penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) maupun penjualan dari diler ke konsumen (ritel) tumbuh 7% dibanding periode sama tahun lalu. Dari sembilan model yang dimiliki Daihatsu, ada tiga model yang sepi dari minat konsumen.

Data pabrikan itu menunjukan, wholesales model-model Daihatsu di rentang waktu 10 bulan pertama tahun ini sebanyak 168.539 unit. Sedangkan di kurun waktu yang sama tahun lalu, tercatat sebanyak 156.993 unit.

Untuk penjualan ritel, data berbicara, di Januari-Oktober tahun ini sebanyak 160.981 unit. Sementara, tahun 2017 lalu, penjualan ritel sebanyak 149.852 unit.

Daihatsu All New Sirion – dok.Istimewa

Adapun tiga model yang penjualannya paling kecil adalah Daihatsu Luxio, citycar Daihatsu Sirion, dan pikap Daihatsu Hi-Max. PT ADM tak merinci penjualan masing-masing model, dan hanya menggabungkan angka penjualan ketiganya, yakni total wholesales ketiganya sebanyak 4.289 unit atau 3% dari total penjualan.

Sehingga, mana diantara ketiganya yang paling sepi dari minat konsumen tak diketahui dengan pasti. Begitu pun dengan data penjualan ritelnya, juga digabung. PT ADM dengan tegas mengklaim ketiganya terjual 4.562 unit atau 3% dari seluruh penjualan model Daihatsu di kurun waktu itu. Artinya, rata-rata saban bulannya, tiga model itu terjual 456 unit. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This