Sienta Facelift Meluncur, Tampang Masih Kurang Greget

Sienta Facelift Meluncur, Tampang Masih Kurang Greget
Toyota Sienta Facelift - dok.Paultan

Tokyo, Motoris – Toyota merilis Sienta versi penyegaran (facelift) di Jepang, dengan penambahan fitur dan perubahan eksterior. Berita terbesar dari Sienta facelift adalah hadirnya varian lima penumpang yang disebut Funbase.

Di varian ini, seperti dilansir Paultan, Selasa (27/11/2018), baris kedua dipapak rata agar kapasitas bagasi membesar, dengan panjang 2.065 milimeter (mm). Toyota menyebut bagasi sebesar ini cukup untuk menaruh dua sepeda gunung berukuran 26 inci.

Penghilangan baris ketiga juga memungkinkan Toyota menaruh karpet yang lebih luas dan memasang sembilan lubang di dinding bagasi. Dengan lubang ini, konsumen bisa memasang aksesoris di dealer, seperti meja, cargo cover, bahkan jaring koper. Varian tiga baris masih dipertahankan, dengan opsi enam dan tujuh penumpang.

Untuk eksterior, ada sejumlah perubahan. Contohnya, bemper didesain ulang yang dipadukan dengan grille baru tanpa ada plastik hitam di tengah. Ada cetakan berwarna silver yang mengikuti bentuk atas grille, sedangkan di model lama ada dua yang ukurannya lebih tipis.

Baca juga: Toyota Indonesia Bikin Sienta Versi Khusus, Siap Diekspor

Interior Toyota Sienta Facelift – dok.Paultan

Grafis lampu depan dan belakang juga dipermak, demikian dengan desain pelek. Ada opsi dua warna alias two tone, dengan pilihan warna atap hita, dan cokelat. Di luar itu, ada warna bodi baru, yakni beige.

Dengan semua perubahan ini, Motoris menilai, tampang Sienta masih kurang greget. Tapi, ini soal selera. Mau suka silakan, tidak juga monggo saja.

Fitur-fitur baru meliputi sistem keyless entry system. Dalam sistem ini, jika tombol kunci ditekan saat sliding door dalam keadaan menutup, pintu depan akan langsung terkunci.

Toyota menambahkan deteksi pejalan kaki di Pre-Collision System rem otomatis darurat, sonar untuk mencegah kesalahan menginjak pedal. Kita tahu, kasus salah injak pedal banyak terjadi di Jepang. Terakhir, ada sistem kamera 360 derajat.

Mesin masih sama, bensin 1,5 liter, 107 Hp dan torsi 136 Nm, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT dan sistem hybrid dengan total tenaga 99,5 Hp. (gbr)

JUST CLICK FOR MORE…

CATEGORIES
TAGS
Share This