Waahh, di Negeri Sendiri Penjualan Ignis Malah Payah

Waahh, di Negeri Sendiri Penjualan Ignis Malah Payah
Ilustrasi Suzuki Ignis versi modifikasi di Indonesia- dok.Motoris

New Delhi, Motoris – Tak seperti di negara lain khususnya Indonesia, penjualan city car Suzuki Ignis di India justeru dinilai tidak cemerlang. Padahal, Ignis merupakan produk yang dibuat Maruti Suzuki India dan menjadi salah satu andalan impor.

Seperti dilaporkan laman Rushlane dan India Today, Kamis (7/2/2019), penjualan Suzuki Ignis di Negeri Sari itu rata-rata 2.500 unit saban bulannya. Sebuah angka yang cukup lumayan jika di Indonesia, namun tidak di India.

Maklum, dengan jumlah penduduk – catatan PBB tahun 2018 – sebanyak 1.32 miliar jiwa lebih, penjualan mobil di India saban tahunnya mencapai 3,2 juta unit. Artinya, angka penjualan Ignis yang sebanyak itu dinilai belum memenuhi target bisa masuk akal.

Terlebih, Ignis juga dianggap kurang populer di negara yang menempati urutan kedua dalam daftar negara berpenduduk terbanyak di dunia itu. Pamor Ignis masih kalah dibanding dengan model-model lain buatan Suzuki seperti Baleno atau Ciaz misalnya.

Suzuki Ignis, salah satu model yang diimpor Suzuki Indonesia – dok.Motoris

Lantaran itu pula, tersiar kabar Suzuki di negeri itu bakal menyetop produksi Ignis model yang ada saat ini. Kini, Maruti Suzuki hanya menghabiskan sisa stok yang masih ada. Bahkan, diler Suzuki pun mengobral diskon kepada calon pembeli.

Namun, bukan berarti Maruti Suzuki bakal menghentikan produksi Ignis dan tak menjualnya lagi. Pabrikan kini tengah menyiapkan versi facelift dari Ignis. Dan diharapkan, Suzuki mencomot gaya desain bagian-bagian tertentu dari hatchback Suzuki Baleno.

Soal mesin, Ignis versi facelift itu masih menggunakan seperti mesin versi yang ada saat ini. Mesin itu adalah mesin bensin 1,2 liter VVT empat silinder yang bertenaga 82 bhp dan torsi 113 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan atau transmisi otomotis. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This