Mitsubishi Xpander Kalah Ganteng sama Nissan Livina

Mitsubishi Xpander Kalah Ganteng sama Nissan Livina
Nissan Livina punya desain lebih ganteng dari Xpander. dok. Instagram/indra_prasetya1604

Jakarta, Motoris – Pelan tapi pasti, informasi soal kemunculan generasi baru Nissan Livina muncul juga. Kali ini unggahan di Instagram, milik @indra_prasetya1604, cukup membuat kesimpulan Motoris, kalau tampang “Lavender” jauh lebih ganteng dari Xpander, meskipun sekadar produk rebadge.

Hak prerogatif yang dimiliki Nissan sebagai owner Mitsubishi, sepertinya berperan di sini. Kemampuan untuk mengubah sesuai keinginan agar Livina tidak malu-maluin, meskipun, sekali lagi, ini hanya produk rebadge coba ditegaskan Nissan.

Selain harga, memang faktor desain itu sangat besar buat konsumen di Indonesia, karena sejatinya mobil itu masih barang mewah yang acap dianggap personifikasi citra kemampanan seseorang. Tapi, tanpa dukungan layanan purna jual yang baik, produk juga bisa boncos. Faktor ini yang wajib diperhatikan dengan betul oleh Nissan.

Dari foto yang diabadikan, terlihat kalau Livina baru bakal ditawarkan dengan kelir khas Nissan, bronze metallic, ada juga pilihan ini di Terra dan X-Trail. Tapi, desain paling lumayan itu ada pada tampilan wajahnya. Kesan muka sangar khas Xpander jadi hilang, terasa lebih kalem dan ganteng, dengan bahasa desain V-Shape dari Nissan.

Baca juga: Ratapan Anak Tiri Nissan “Lavender”

Lampu utamanya masih di kedua sisi bemper, tapi bempernya berubah drastis dari Xpander. Lampu kabutnya juga lebih manis, dengan lips tipis di bagian bawa bemper. Desain pelek juga agak beda, meskipun tak terlalu jauh, masih two-tone juga. Dari belakang, sepertinya sama saja.

Kalau dari samping, Anda sulit bisa membedakan, jika tidak jeli, mana Xpander dan mana Livina.

Dari samping sulit membedakan mana Livina dan Xpander. dok. Instagram/indra_prasetya1604

Nama Livina

Informasi lanjutan datang dari para tenaga penjual diler Nissan di Jakarta, mengatakan kalau Nissan Livina ini sudah bisa dipesan oleh konsumen. Menurut pengakuan sejumlah tenaga penjual diler Nissan di Jakarta, namanya menggunakan Livina. Embel-embel Grand-nya hilang, jadi hanya New Livina saja.

“Kalau Grand Livina sudah tidak dijual lagi nanti ketika Livina sudah mulai dipasarkan, informasi itu yang kami dapat dari para petinggi kita,” ungkap salesman tersebut yang menolak diungkapkan namanya ketika dihubungi Motoris, Senin (11/2/2019).

Masyarakat yang tertarik dengan Nissan Livina, jelas salesman itu sudah bisa melakukan pemesanan, hanya membayar uang tanda jadi Rp 5 juta, dan menyerahkan KTP. Setelah itu, bisa melihat mobilnya pada akhir Februari 2019 ini.

“Launchingnya perkiraan tanggal 25 Februari 2019 ini, dan saat itu juga sudah mulai bisa dilihat mobilnya oleh konsumen,” tutur salesman itu.

Baca juga: Bocoran dari Jepang, Produksi “Livina Xpander” Mulai 2019

Klik ajah mau lihat grafis otomotif keren lainnya…

Urusan harga, estimasi pun kata salesman itu belum ada, hanya saja diperkirakan tidak jauh berbeda dengan harga MPV sejenisnya, berkisar dari Rp 180 jutaan hingga Rp 200 jutaan.

“Mungkin harga bisa diketahui menjelang waktu peluncuran, jadi sekarang calon konsumen hanya bisa melakukan SPK saja, kalau tidak setuju dengan harga bisa batal dengan catatan di awal tertulis bahwa melihat unit dan harga,” kata salesman itu lagi. (Kpr/Sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This