Honda Enggak Niat Dandanin Mobilio

Honda Enggak Niat Dandanin Mobilio

 Jakarta, Motoris – Mengikut para kompetitornya, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memberikan penyegaran pada LMPV andalanya, Mobilio. Tapi bila dibandingkan dengan para kompetitornya, nampaknya Honda kayak enggak niat dandanin Mobilio, bahkan beberapa orang berpendapat malah terkesan memaksakan.

Paling parah adalah, ketika peluncuran Mobilio facelift ini ke publik, di salah satu mal Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019), tidak ada satupun eksekutif HPM yang nongol. Padahal, Mobilio ini pernah berkali-kali jadi penopang utama penjualan Honda di Indonesia.

Meskipun facelift, Motoris berpendapat, tetap harus dapat dukungan maksimal dari pimpinan perusahaan. Niat baik akan menghasilkan hal positif, tapi ini, malah tidak datang, lumayan parah!

Kembali ke Mobilio facelift, kalau dilihat, ubahan terbesar yang dilakukan HPM pada LMPV ini memang tidak banyak. Pada ekstrior hanya berkutat pada pembaruan projektor lampu utama, pelek, sampai sedikit sentuhan di area bumper.

Baca juga: Setelah Babak Belur, Honda Mobilio Akhirnya Melawan

Ubahan yang dilakukan paling minim ketimbang kompetitor di segmen LMPV. dok. HPM

Sementara di interior, selain suasana warna dan balutan lapisan jok baru, paling terasa hanya head unit baru, yang sebenarnya juga tidak menonjol.

Saat dikonfirmasi media, Yulian Karfili sebagai Assistant Manager Public Relation Departemen HPM, menjelaskan, secara hitungan waktu, Mobilio belum waktunya mendapatkan penyegaran total. Kerena itu Honda hanya memberikan sentuhan minimalis.

“Mobilio belum sampai ke siklus perubahan besar, masa lifecycle-nya belum sampai sana. Tapi kami berusahan setiap tahun memberikan dan menampilkan yang segar. Paling utama itu value, jadi dengan harga yang tidak berubah tapi kami berikan sentuhan baru bisa meningkatkan value Mobilio,” ucapnya kepada wartawan.

Harusnya dengan penjualan yang sudah babak belur pada 2018 lalu, Honda tidak tanggung-tanggung untuk memberikan pembaruan pada Mobilio. Apalagi saat ini kompetisi pasarnya makin keras dengan ragam model baru dan penyegaran yang dilakukan para rival. (Sql)

Follow or just click, for more cool graphics…

CATEGORIES
TAGS
Share This