Mobil Begini Mau Lawan Jazz, Ya Mana Bisa

Mobil Begini Mau Lawan Jazz, Ya Mana Bisa
Tata Altroz saat masih berkode 45X, wujud aslinya baru ditunjukan di Geneva Motor Show 2019 Maret nanti - dok.IndiaCarNews

Jenewa, Motoris – Tata Motors menampilkan hatcback Altroz di ajang Geneva Auto Show, belum lama ini. Altroz yang berbasis konsep 45X adalah mobil pertama Tata yang memakai sasis Alfa-arc dan kedua yang menggunakan bahasa desain Impact.

Di India, Altroz masuk segmen hatchback premium, tempat Suzuki Baleno dan Honda Jazz, dan Hyundai i20 bersemayam. Kira-kira dengan tampang seperti itu, apa bisa Altroz menikam lawan-lawannya?

Motoris menilai hal itu sulit terjadi. Alasannya sederhana, desain Altroz jelek dan aneh. Mobil ini terlihat terlalu berotot dan tampangnya kurang bagus. Lihat saja lampu depan lebarnya yang membuat mobil seperti mempunyai mulut besar.

Akan tetapi, itu hanya opini. Kembali ke berita, di mana Altroz bakal dibekali mesin bensin 1,2 liter turbo. Tenaganya 104 hp dan torsi 140 Nm. Ada juga varian mesin diesel 1,5 liter bertenaha 90 hp.

Tampilan samping Tata Altroz – dok.Financial Express

Dimensinya terdiri atas panjang 3.988 mm, lebar 1.744 mm, dan tinggi 1.505 mm. Jarak sumbu roda mobil ini 2.501 mmm

“Kabin Altroz bakal lebih lapang dari kompetitor. Yang menarik ada varian dengan jarak sumbu roda lebih pendek, sehingga handling lebih enak,” tulis Financial Express, Selasa (12/3)..

Di Jenewa, Tata juga memajang konsep Altroz Electric. Tata menargetkan mobil ini bisa melaju 250-300 km saat baterai terisi penuh. Harga mobil ini dipastikan Rp 200 juta lebih. (Gbr).

 

CATEGORIES
TAGS
Share This