Lawan Jepang dengan SUV Begini, Jangan Cuma Banyakin Fitur

Lawan Jepang dengan SUV Begini, Jangan Cuma Banyakin Fitur
Hyundai Tucson N Line - dok.Autocar

London, Motoris – Hyundai merilis Tucson N Line yang bakal menjadi gambaran sosok versi N murni. N adalah varian kencang mobil-mobil kilikan Hyundai, seperti i30 N dan Veloster N.

Dilansir Autocar, Kamis (21/3), modifikasi N Line meliputi sasis yang lebih kaku berkisar 5-8%, bemper baru, pelek 19 inci, dan interior yang lebih sporty. Grille-nya sudah cascading bak Santa Fe yang sudah dirilis di Indonesia.

Lampu utama juga dipermak sehingga mobil ini terlihat ganteng dan kontemporer lantaran sudah LED. Ada juga bezel berwarna hitam untuk memperkuat karakter bentuk lampu.

“Tucson N Line adalah mobil berpenampilan sporty dan SUV N Line pertama Hyundai,” ujar Kepala Desain Eropa Hyundai Thomas Buerkle.

Interior depan Hyundai Tucson N LIne – dok.Autocar

Biar sangar, Hyundai mencabut warna terang dan menggantinya dengan hitam. Ini termasuk frame jendela, mirip mobil sport lansiran Audi, BMW, dan Mercedes Benz.

Tema gelap juga menjalar ke interior ditambah dengan jok bucket serta jahitan merah lingkar kemudi, dasbor, dan tuas transmisi.

Tucson N Line Eropa mendapatkan tiga mesin, yakni diesel 1,6 liter 137 hp yang dilengkapi mild hybrid 48V, bensin 1,6 liter turbo 177 hp, dan diesel 2 liter 185 hp dan 48 volt hybrid.

Inggris hanya kebagian Tucson N Line bensin dan diesel 1,6 liter, dengan penggerak FWD bertransmisi otomatis dan manual.

Mobil ini akan mulai dijual Mei mendatang. Banderolnya kemungkinan di antara 24.445 dan 27.945 pound atauRp 441 juta dan Rp 514 juta.

Interior depan Hyundai Tucson N LIne – dok.Autocar

Belum ada kabar apakah Tucson N Line bakal masuk Indonesia. Kalau masuk sih seru, karena bisa bikin segmen SUV memanas. Apalagi, ada Wuling Almaz yang mengandalkan segudang fitur.

Tucson adalah mobil terlaris Hyundai di Eropa dan bisa bersaing dengan barang sekelas lansiran Jepang dan Eropa. Beginah seharusnya kalau mau lawan Jepang. Jangan cuma memperbanyak fitur tanpa memperhatikan karakter kuat mobil. Begitu penilaian Motoris, boleh setuju atau tidak. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This