Aduh, Ganteng Banget Sedan Kia Ini, Civic Mah Putus

Aduh, Ganteng Banget Sedan Kia Ini, Civic Mah Putus
Sedan Kia Cerato II - dok.Paultan.org

Beijing, Motoris – Kia segera menjual sedan C, New Cerato, di pasar global dan dimulai di Tiongkok. Penampakan mobil yang di negara asalnya Korea Selatan (Korsel) bernama K3 ini sudah ditebar media Tiongkok, Sina Auto News.

Seperti dilansir Paultan, Senin (25/3), ada sejumlah perubahan menarik di sosok Cerato, merujuk penampakan yang dilansir Sina Auto News. Yang mencolok tentu saja perombakan total desain depan. Kini, Cerato meluncur dengan grille tiger nose kebesaran Kia. Bentuk grille terdiri atas vertikal dan triangular.

Grille keren itu berpadu manis dengan lampu utama yang memanjang ke kap mesin. Lampu itu selaras dengan bemper bawah berbentuk U. Semua unsur ini membuat mobil ini ganteng banget. Bahkan, kegantengannya, dalam pandangan Motoris, melampaui jagoan Honda, Civic.

“Dengan gaya seperti ini, Cerato anyar tampak seperti Maserati Quattroporte,” tulis Paultan.

Tampilan belakang sedan Kia Cerato II – dok.Paultan.org

Dari belakang, Cerato baru juga terlihat keren, dengan ubahan di lampu yang dihubungkan dengan garis merah. Bentuknya tetap trapezoidal. Bemper juga dipermak dan ditambah dua exhaust imitasi.

New Cerato untuk pasar Tiongkok memakai mesin bensin 1,5 liter, NA, 115 hp dan 1,4 liter turbo 130 hp. Tersedia juga varian PHEV bermesin bensin 1,4 liter turbo 105 hp yang dipasangkan dengan motor listrik. Powertrain itu diambil dari Niro dengan kemampuan jarak tempuh motor listrik murni 65 km. Di pasar lain, Cerato memakai mesin bensin 2 liter NA dan 1,6 liter T-GDi turbo. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This