Motor Suzuki Kok Aneh Begini? Pantas Nggak Laku

Motor Suzuki Kok Aneh Begini? Pantas Nggak Laku
Suzuki Intruder versi terbaru - dok.Rediff.com

New Delhi, Motoris – Suzuki India melepas Intruder 2019 dengan banderol 108 ribu rupee alias Rp 20 jutaan. Perubahan motor ini dibanding versi lawas ada di pedal gigi dan rem.

Mesinnya masih sama, 155 cc, satu silinder, berpendingin cairan, transmisi lima speed. Tenaganya 15 hp dan torsi 14 Nm.

Seperti dilansir The Financial Express, Sabtu (6/4/2019), pengereman depan memakai cakram 266 mm, sedangkan belakang 240 mm. Terdapat single ABS untuk memperkuat kinerja pengereman.

Suspensi depan motor ini garpu teleskopik dan di belakajg monosok. Sementara itu, panel meter sudah full digital. Intruder 2019 hadir dengan pilihan warna baru, silver.

Devashish Handa, vice president Suzuki India senang bisa melepas barang baru di tahun fiskal ini. Intruder ditujukan bagi pencinta motor cruiser yang hobi berpetualang.

Laman Financial Express menilai, Intruder adalah salah satu motor yang nyaman di segmennya. Sayang, desain versi 2019 tak berubah dari versi lama, sehingga tetap aneh. Jadi wajar motor ini tak laris di India.

Akan tetapi, Intruder 2019 layak diberikan kesempatan untuk memikat konsumen India. Selepas itu, baru akan kelihatan apakah barang baru ini bisa sukses dibandingkan pendahulunya.

Motoris menganggap Intruder tak memiliki konsep jelas. Tampang mau ikut-ikutan Honda Rebel, tetapi malah jadi aneh. Lihat tuh kaki-kakinya yang cungkring dan anehnya silincer knalpot dibuat besar dan tak proporsional dengan bodi.

Satu lagi kejanggalan motor ini, yakni mesinnya yang mohon maaf lembek. Bahkan, tenaga barang ini kalah dari GSX-150 Series bikinan Indonesia sebesar 17-an hp. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This