Sekitar 900 Almaz Dikirim ke Pembeli, Apa Kabar Glory 580?

Sekitar 900 Almaz Dikirim ke Pembeli, Apa Kabar Glory 580?
Ilustrasi, Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sejak diluncurkan secara resmi pada 27 Februari lalu, hingga akhir Maret, sudah hampir 900 unit SUV Wuling Almaz pesanan konsumen yang sudah dikirim ke garasi mereka. Bahkan SUV dengan banderol Rp 318,8 juta on the road Jakarta, hingga pekan kedua April ini sudah dipesan lebih dari 2.000 unit.

“Kami terus berupaya memperpendek masa inden pelanggan. Sebab, ini juga menyangkut kepuasan pelanggan,” tutur Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi, Kamis (11/4/2019).

Penjualan Almaz yang saat ini ditawarkan hanya dalam satu varian yakni lima kursi, menjadi ukti bahwa tidak hanya SUV tujuh kursi saja yang diinginkan oleh masyarakat. Terlebih, sebagai SUV medium, Almaz membidik segmen pasar emotional.

“Segmen pasar ini adalah mereka-mereka yang mengutamakan ke hal-hal yang lebih privasi, menikmati perjalanan. Jadi bukan sekadar sebagai sarana transportasi saja, tetapi juga lebih ke gaya hidup,” ujar Dian.

Kehadiran SUV Wuling Almaz menarik perhatian masyarakat – dok.Motoris

Terlebih, lanjut dia, SUV ini juga dibekali sederet fitur yang merupakan fitur-fitur alaykanya SUV medium namun dengan harga yang di bawah rata-rata SUV medium lainnya. Dengan bekal fitur yang benar-benar “value for koney” atau benar-benar sepada dengan harga yang dibayarkan itulah, Wuling ingin memberikan kesan terbaik bagi konsumen.

“Jika kepuasan pelanggan tercipta, karena kami memberikan yang terbaik, tentu di selanjutnya kepercayaan pelanggan akan semakin kuat kepada kami (termasuk jika Wuling menyodorkan varian lain seperti varian tujuh kursi misalnya,” jelas Dian.

DFSK Glory 580
Namun, kinerja penjualan Wuling Almaz ini jauh lebih cemerlang dibanding SUV satu asal dengannya, yakni dari negara Cina, Dong Feng Sokon (DFSK) Glory 580. Penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) SUV ini pada Januari lalu diklaim mencapai 103 unit, dan ritel 109 unit. Meski di data Gaikindo (saat itu) tidak muncul.

“Kami tidak tahu kenapa datanya DFSK tidak ada, kami sudah kasih data 11 Maret lalu ke Gaikindo. Untuk Februari kemarin wholesales Glory 580 sebanyak 156 unit, dan angka ritelnya 133 unit,” ujar Arviane kepada Kompas.com, Senin (18/3/2019).

SUV Glory 580 di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Padahal, DFSK Glory 580 sudah jauh lebih dulu diluncurkan di Tanah Air, yakni diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2018, pada April 2018. Sedangkan peluncuran secara resmi dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun itu, yakni Agustus 2018. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This