Maret, Livina Geser Mobilio Sekaligus Tendang Confero

Maret, Livina Geser Mobilio Sekaligus Tendang Confero
Ilustrasi, PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan low MPV Nissan Livina,- dok. NMI

Jakarta, Motoris – Varian Low MPV besutan Nissan yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander – All New Nissan Livina – penjualannya sepanjang Maret lalu cukup tokcer. Sebagai pendatang baru, Livina paling gres itu mampu menggeser posisi Honda Mobilio dan sekaligus menendang Wuling Confero.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, sepanjang bulan ketiga itu Nissan Livina membukukan penjualan sebanyak 2.439 unit. Jumlah ini meningkat 141,4% dibanding penjualan di bulan Februari yang sebanyak 161 unit.

Sebaliknya, Honda Mobilio yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) dua hari setelah peluncuran All New Nissan Livina – yakni pada 21 Februari – itu ternyata terjual 1.558 unit. Jumlah ini merosot 23,1% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang sebanyak 2.026 unit.

Honda Mobilio versi baru diluncurkan di Jakarta, 21 Februari 2019 – dok.Motoris

Sementara itu, low MPV andalan Wuling Motors Indonesia – Wuling Confero – sepanjang Maret hanya terjual Confero 579 unit. Padahal, di bulan Februari penjualan yang dibukukannya masih sebanyak 593.

Dengan kata lain, penjualan Confero menciut 2,4%. Menariknya lagi, dengan penjualan sebanyak 593 unit itu, posisi Confero dalam daftar penjualan Low MPV masih berada di urutan keenam, persis di belakang Honda Mobilio.

Wuling Confero – dok.Motoris

Namun, di bulan Maret, dia “ketendang” Nissan Livina yang menggeser Mobilio. Walhasil, Confero harus menempati urutan ketujuh, posisi yang sebelumnya ditempati Nissan Livina.

Memang, dilihat dari sentimen positif yang menyertainya, Confero masih kalah dibanding Livina. Dengan menyandang status “All New” Livina menyuguhkan sesuatu yang baru mulai dari tampilan hingga fitur yang diusungnya.

Informasi yang tersaji pun,  cukup menarik perhatian masyarakat konsumen, yakni sebagai “kembaran” Mitsubishi Ertiga. Meski sejatinya, keduanya juga tidak kembar-kembar banget. Keduanya memang menggunakan platform yang sama. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This