Beda Nasib dengan Avanza dan Rush, Xenia – Terios Jeblok di IIMS

Beda Nasib dengan Avanza dan Rush, Xenia – Terios Jeblok di IIMS
Daihatsu Xenia terbaru di IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Tak seperti merek-merek lain yang membukukan penjualan “mencorong” di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, penjualan mobil merek Daihatsu yang dijajakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di perhelatan itu itu ambrol 30%. Di gelaran yang berlangsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, 25 April-5 Mei itu Daihatsu hanya mengoleksi angka penjualan 399 unit saja.

“Di tahun ini (IIMS 2019) turun sekitar 30%. Penjualan tahun lalu itu sekitar 600-an unit, Mengapa turun, yak arena pasar saat ini memang mengalami penurunan,” papar Marketing and Customer Relation Division Head PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso, di sela acara berbuka puasa, di kantor ADM, Sunter, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019).

Sementara, di tempat yang sama, Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, menyebut dari jumlah itu yang terbanyak adalah Daihatsu Sigra. LCGC ini terjual 154 unit. Dia disusul saudaranya Diahtsu Ayla yang terjual 54 unit.

All New Terios di IIMS 2019 – dok.Motoris

Kemudian pikap Gran Max 13 unit, dan Gran Max Blind Van 22 unit. Hanya, Amelia tak menyebut berapa pemesanan yang dibukukan kembaran Toyota Avanza, atau Daihatsu Xenia.

Begitu pula dengan low SUV kembaran Toyota Rush, yakni Daihatsu Terios. Padahal, di ajang yang sama dan dalam rentang waktu serupa, Avanza terjual 1.106 unit. Sedangkan Toyota Rush dipesan sebanyak 821 unit.

“Pemesanan Avanza sebanyak itu, naik 44,4% dibanding pemesanan di IIMS 2018. Sedangkan pemesanan Rush yang sebanyak itu naik 8,2% dibanding (IIMS) tahun lalu,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This