Penjualan Kwid Bonyok, Renault Indonesia Siapkan Triber

Penjualan Kwid Bonyok, Renault Indonesia Siapkan Triber
Rendering Renault Triber - dok.Autoportal

Jakarta, Motoris – Kabar tentang rencana PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menggelonotorkan varian low MPV tujuh kursi penumpang semakin mendapatkan kepastian, yakni dilakukan di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli nanti. MRI atau Renault Indonesia tak hanya memiliki amunisi berupa keunggulan yang dimiliki Low MPV – yang disebut Renault Triber – itu, tetapi juga harga.

Meski belum bersedia menyebut secara pasti, namun Chief Operating Officer MRI, Davy Tuilan – di sela acara Buka Puasa Bersama, Rabu (29/5/2019) – memastikan harga low MPV itu bakal bersaing. “Ini low MPV tetapi dengan harga seperti LCGC (mobil murah ramah lingkungan seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra),” kata dia.

Selain itu, Triber yang di India bakal diluncurkan pada pertengahan Juni nanti, juga memiliki keunggulan yang dinilai cukup tokcer menjadi magnet daya tarik bagi konsumen Indonesia. Transmisi otomomatis dan perangkat keamanan menjadi andalan.

Rendering Renault Triber, tampilan belakang – dok.Motor1

“Karena kita tahu, masyarakat kota-kota seperti Jakarta dan kota besar lainnya menghadapi persaoalan kemacetan. Nah, kita (Renault) selama ini tidak punya itu (varian bertransmisi otomatis). Karena itu, sekarang kita hadirkan transmisi matik (otomatis),” terang Davy.

Soal potensi, dia mengaku optimis Triber bisa diserap masyarakat. Pasalnya, MPV – khususnya kelas low MPV- merupakan segmen paar terbesar di Indonesia. Selain itu, budaya masyarakat yang suka bepergian bersama keluarga, kerabat, dan teman membutuhkan MPV.

Sejatinya, Triber merupakan versi tujuh penumpang dari Renault Kwid. Sementara, di Indonesia, penjualan Renault Kwid jauh dari kata gemilang.

Renault Kwid versi facelift – dok.Autoportal

Sejak diluncurkan di Indonesia akhir tahun 2016 lalu, hingga kini penjualan Renault Kwid masih suram. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonsia (Gaikindo) menunjukan, sepanjang tahun 2017, atau setahun setelah diluncurkan, Kwid hanya terjual 163 unit.

Sedangkan di tahun 2018 dari total penjualan Renault Indonesia yang sebanyak 239 unit, Kwid hanya laku 49 unit. (Mul/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS