Mencoba Bangkit, Isuzu MU-X Versi Baru Hadir di GIIAS 2019

Mencoba Bangkit, Isuzu MU-X Versi Baru Hadir di GIIAS 2019
Isuzu MU-X tipe baru akan hadir di GIIAS 2019 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek Isuzu di Indonesia akan meluncurkan tipe baru SUV andalannya – yakni Isuzu MU-X tipe I series, S series dan Z series – di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Maklum, lima tahun sejak diluncurkan penjualan SUV ini tak mencorong.

Seperti diungkapkan IAMI dalam keterangan tertulis, Selasa (16/7/2019), tipe S Series dan Z Series merupakan pengganti tipe Isuzu MU-X Royale dan Isuzu MU-X Premiere. “Sementara I Series, merupakan tipe baru untuk memenuhi kebutuhan customer yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV,” bunyi keterangan tersebut.

Seperti versi yang ada sebelumnya, MU-X tipe anyar ini disebut mengusung konsep Drive The Confidence. Mereka dibuat dengan DNA Isuzu yang efisien bahan bakar, tangguh, dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap.

SUV tersebut bakal dipajang selama hajatan GIIAS berlangsung. Pameran tahunan ini digelar di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang pada 18-28 Juli 2019.

Poster Isuzu MU-X versi terbaru – dok.Istimewa

Jika IAMI menyuguhkan Isuzu MU-X versi anyar, sangat beralasan. Fakta berbicara, penjualan SUV itu masih belum bisa berbicara banyak di hadapan para pesaing, sejak diluncurkan Agustus 2014.

Tertinggal pesaing

Tertinggal pesaingData Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, di tahun ini, dari Januari-Maret penjualan Isuzu MU-X masih muram. Sepanjang Januari, penjualan nihil. Kemudian di Februari terjual 20 unit, dan bulan Maret laku 25 unit.

Pada rentang waktu yang sama, Toyota Fortuner terjual 4.411 unit dan Pajero Sport 4.759 unit. Perbedaaan yang sangat tajam dibanding MU-X.

Ketertinggalan SUV Isuzu dengan pesaing tak hanya terjadi di kurun waktu itu, tetapi juga di tahun-tahun sebelumnya. Di sepanjang tahun 2018 misalnya,  penjualannya hanya  sebanyak 737 unit. Jumlah itu memang naik, tapi kecil, yakni 2,5% dibanding penjualan tahun 2017 yang sebanyak 712 unit.

Isuzu MU-X di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Penjualan di tahun  2017 juga naik dibanding tahun 2016 yang sebanyak 569 unit. Namun, angka penjualan tersebu masih tertinggal jauh dibanding para pesaing.

Fakta menunjukan, di tahun 2018 , Toyota Fortuner membukukan penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales sebanyak 21.459 unit. Jumlah ini dia atas angka yang dibukukan Mitsubishi Pajero Sport yang sebanyak sebanyak 21.029 unit. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This