Meluncur, Harga Isuzu MU-X Anyar Langsung Didiskon

Meluncur, Harga Isuzu MU-X Anyar Langsung Didiskon
Isuzu MU-X I Series, varian baru untuk mereka yang baru ingin membeli SUV 7 kursi - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan tiga varian baru di jajaran SUV tujuh kursi, MU-X yakni I series, S series dan Z series. Posisi S series dan Z series merupakan pengganti versi yang ada sebelumnya, sedangkan I Series benar-benar baru.

Marketing Division Head Isuzu Sales Operation Andy Dwi Zatmoko, saat peluncuran SUV itu di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada Kamis (18/7/2019) mengatakan, kehadiran I Series itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV.

“Varian baru ini – I Series – ini dihadirkan untuk mengisi segmen SUV High seven seater, untuk memenuhi konsumen ritel (individu) yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV,” kata dia.

Namun, untuk mesin yang diusung, tidak berbeda dengan varian sebelumnya versi lawas., yakni mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi. Mesi ini menyemburkan tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm pada putaran mesin 1.800-2.800 rpm.

Tampilan belakang Isuzu MU-X I Series yang dibanderol RP 499 juta on the road Jakarta – dok.Motoris

Perangkat suspensinya menggunakan independent double wishbone di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang 5-link, coil spring, dan stabilizer bar di keempat rodanya.

IAMI menyebut, DNA varian anyar ini juga tak berubah dari versi lawas yakni irit bahan bakar. Selain itu dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni untuk memberikan ketenangan saat berkendara.

Isuzu Indonesia membanderol varian anyar ini Rp 449 juta on the road Jakarta. Dan, kendati masih kinyis-kinyis baru diluncurkan, harga langsung didiskon alias diberi potongan sebesar Rp 10 juta, selama pembelian di GIIAS 2019 berlangsung, 18-28 Juli 2019.

Namun, strategi ini bukanlah sesuatu yang mengherankan, dan sah-sah saja. Tetapi yang pasti, strategi ini bisa menjadi cara Isuzu menggenjot penjualan SUV andalannya tersebut.

Versi lawas tak “ngegas”

Fakta berbicara. Versi lawas Isuzu MU-X, penjualannya belumlah “ngegas” kendati sudah lima tahun malang melintang di pasar. SUV ini “diasapi” pesaing di pasar otomotif nasional.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, di tahun ini, dari Januari-Maret penjualan Isuzu MU-X masih muram. Sepanjang Januari, penjualan nihil. Kemudian di Februari terjual 20 unit, dan bulan Maret laku 25 unit.

Pada rentang waktu yang sama, Toyota Fortuner terjual 4.411 unit dan Pajero Sport 4.759 unit. Perbedaaan yang sangat tajam dibanding MU-X.

Isuzu MU-X versi lawas – dok.Motoris

Ketertinggalan SUV Isuzu dengan pesaing tak hanya terjadi di kurun waktu itu, tetapi juga di tahun-tahun sebelumnya. Di sepanjang tahun 2018 misalnya, penjualannya hanya sebanyak 737 unit. Jumlah itu memang naik, tapi kecil, yakni 2,5% dibanding penjualan tahun 2017 yang sebanyak 712 unit. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This