Vespa Primavera S Edisi Terbatas, Ubahan Tak Signifikan

Vespa Primavera S Edisi Terbatas, Ubahan Tak Signifikan
Vespa Primavera S Edisi Terbatas varian warna Grey Stile - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Selama ini Piaggio Indonesia tak pernah membuka infornasi soal kinerja penjualannya di Indonesia. Kendati begitu, bos PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga, di Jakarta, April lalu sempat berujar, Vespa Primavera dan Sprint adalah dua model Vespa paling laris yag dijajakannya di Indonesia.

“Vespa Primavera dan Sprint berkontribusi lebih dari 50% untuk penjualan merek Vespa di Indonesia. Dan pastinya segmentasi yang akan melebar. Kehadiran Primavera S dan Sprint S memberikan ragam pilihan lagi untuk para konsumen,” tutur Marco, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Kini, di pengujung tahun, Piaggio Indonesia mencoba menawarkan sesuatu yang lain dari Vespa Primavera S yakni edisi terbatas. Sasarannya, seperti diungkap Marco dalam keterangan resmi, Sabtu (2/11/2019) adalah anak muda.

Dia mengklaim Vespa Primavera S edisi terbatas ini sebagai versi yang lebih dinamis dan penuh gaya. “Seri Vespa Primavera S adalah representasi dari lini gaya paling sporty di keluarga Vespa Primavera. Vespa Primavera S Edisi Terbatas lahir bagi mereka yang ingin hidup dengan penuh semangat, live with more zest!,” paparnya mengklaim.
Ada dua varian warna yang disuguhkan yakni Orange Tramonto dan Grey Stile.

Vespa Primavera S edisi terbatas – dok.Istimewa

Tak signifikan
Selain kelir baru, ubahan hanya terihat pada grafik sporty lateral khusus yang kontras dengan warna bodi abu-abu muda/tua pada Orange Tramonto dan oranye/abu-abu pada Grey Stile.

Selain itu jok berwarna hitam disebut menggunakan desain dengan jahitan warna oranye, dan horn cover berwarna oranye. Edisi ini juga menggunakan pelek alumunium 12 inci lima palang ganda.

Lampu depan dan belakang menggunakan LED, serta diimbuhi LED daytime running light. Piaggio juga mengaku menyematkan fitur sistem anti-pencurian (immobilizer), dan rem cakram depan ABS. Seperti Vespa Primavera S lainnya, Vespa edisi terbatas ini dilengkapi USB charging port untuk ponsel, tablet, dan perangkat elektronik kecil.

Vespa Primavera S vers reguler – dok.Istimewa

Skuter ini bermesin i-get 150cc empat tak, satu silinder. Sistem pendinginannya menggunakan udara dengan injeksi elektronik dan distribusi 3-katup.

Namun, fitur-fitur yang ada, antara lain sistem ABS, pelek dengan ukuran itu,  lampu depan dan belakang sudah ada di versi reguler yang diluncurkan Kamis, 4 April lalu. Mesinnya pun sama, i-get 150 cc. Artinya, ubahan yang dilakukan saat ini tidaklah signifikan.

Kini, Piaggio Indonesia membanderolnya Rp47 juta on the road Jakarta. Harga sudah termasuk jaminan kualitas produk selama tiga tahun. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This