Diuji Tabrak, Ertiga India Cuma Raih Tiga Bintang

Diuji Tabrak, Ertiga India Cuma Raih Tiga Bintang
Suzuki Ertiga rakitan India yang diuji tabrak oleh Global NCAP - dok.Global NCAP

Mumbai, Motoris – Suzuki Ertiga generasi kedua yang dirakit di India, telah menjalani uji tabrak oleh Global New Car Assessment Programme (Global NCAP) pada akhir Oktober lalu. Hasilnya, Low MPV ini hanya meraih tiga bintang.

Seperti dilaporkan laman Autocar India dan The Hindu, belum lama ini, Ertiga meraih poin 9,25 dari poin maksimal 17 dalam hal perlindungan penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak, poin yang diraih 25 dari poin maksimal 49.

“Ertiga telah dilengkapi perangkat keselamatan airbag ganda, ABS, sabuk pengaman dengan sistem peringatan dan Isofix,” bunyi pernyataan Global NCAP.

Maruti Ertiga terbaru di India – dok.Autocar India

Ertiga memiliki perlindungan yang baik untuk kepala pengemudi dan penumpang, tapi untuk perlindungan untuk dada pengemudi terbukti kurang. Namun untuk bagian kaki ke bawah, sistem perlindungannya tidak sebagus tubuh bagian atas.

Laporan Global NCAP juga menyebut, rangka bodi Ertiga yang diuji itu berkategori tidak stabil. “MPV Maruti Ertiga telah mendapatkan peringkat tiga bintang, tetapi dan sebaiknya aspek keamanan terus ditingkatkan,” ujar CEO dan Presiden Global NCAP, David Ward. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This