Indomobil Mulai Jual Mobil Kia, Nihil Gebrakan

Indomobil Mulai Jual Mobil Kia, Nihil Gebrakan
Ilustrasi, All New Kia Picanto - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Perusahaan bentukan PT Indomobil Sukses International Tbk. dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya – PT Kreta Indo Artha – mulai memasarkan mobil Kia di Indonesia. Sebanyak 24 jaringan penjualan dan purna jual siap menjual dan memberi layanan purna jual sejak perusahaan itu resmi ditunjuk sebagai agen pemegang merek oleh Kia Motors pada Mei lalu.

Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, mengatakan pihaknya optimis Kia bakal tumbuh di Tanah Air. “Indonesia merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (13/11/2019).

KIA, lanjut Andrew, bakal menambah jaringan layanan purna jual yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Bahkan tidak menutup kemungkinan membuka jaringan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatra.

Ilustrasi, Kia Sedona versi terbaru – dok.Wheels.ca

Sebagai agen pemegang merek, selain mengimpor dan mendistribusikan mobil, KIA juga menyediakan layanan purna jual. Layanan itu mulai dari Kia Guard24 Road Assistance, garansi lima tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas, serta bebas jasa servis 50.000 km atau empat tahun.

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami,” imbuh Andrew.

Kia Seltos, SUV kompak terbaru besutan Kia Motors – dok.Autoindustriya

Langkah pertama anak usaha Indomobil ini terasa biasa saja, bahkan tanpa gebrakan. Pasalnya, perluasan jaringan hingga layanan purna jual yang bakal dijalankannya telah lazim disajikan merek lain.

Model yang bakal dijajakan adalah Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona dan Kia Big-Up K2700. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This