Ternyata, Penjualan Ritel Tahunan Daihatsu Masih Lesu

Ternyata, Penjualan Ritel Tahunan Daihatsu Masih Lesu
Ilustrasi, Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis hasil penjualan produk-produk yang dijajakannya selama ini. Dalam siaran pers yang dirilis Kamis (14/11/2019) itu, ADM menyebut penjualan kendaraan Daihatsu dari diler ke konsumen alias ritel selama Oktober naik 18,8% dibanding bulan sebelumnya.

Data internal ADM itu menyatakan 15.578 unit kendaraan dibeli konsumen pada bulan kesepuluh itu. Sedangkan di bulan September penjualan ritel disebut masih sebanyak 13.112 unit.

Ternyata, jika dibanding bulan yang sama tahun lalu, penjualan ritel selama bulan Oktober itu masih ambles. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkap, penjualan ritel Daihatsu masih ambles 4,2%. Pasalnya, di Oktober tahun lalu, penjualan ritel masih sebanyak 16.894 unit.

Data itu juga menunjukan, sejatinya penjualan ritel selama bulan September tahun ini juga jeblok dibanding bulan yang sama tahun lalu. Jika di September tahun 2018 penjualan ritel masih sebanyak 16.190 unit, di tahun ini hanya 13.112 unit atau ambles 19,0%.

Ilustrasi, Daihatsu Ayla – dok.Istimewa

Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, sepanjang Oktober tahun ini, Sigra, Gran Max, dan Terios menjadi tiga model terlaris. Sigra terjual sebanyak 4.436 unit atau berkontribusi sebesar 28,5%.

Penjualan terbanyak kedua dibukukan GranMax (PU) yakni sebanyak 3.336 unit (21,4%), dan Terios 2.075 unit (13,3%). “Penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu. Hal ini, didukung oleh program-program penjualan yang kami lakukan,” ujar Amelia. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS