Duh, Mobil Baru Mahindra Scorpio Terbakar Saat Diuji

Duh, Mobil Baru Mahindra Scorpio Terbakar Saat Diuji
Versi baru Mahindra Scorpio yang tengah dites jalan terbakar di Chennai - dok.Zigwheels

Chennai, Motoris – Sebuah versi baru SUV buatan pabrikan otomotif asal Mumbai, India – Mahindra & Mahindra Limited yang tengah dites jalan terbakar. Peristiwa itu terjadi di jalanan Chennai, Tamil Nadu, India. Laporan media lokal India menyebut peristiwa itu terjadi pada, Kamis, 14 November lalu.

Seperti dilaporkan laman Zigwheels dan Carblog India, belum lama ini, indikasi bahwa mobil yang terbakar itu merupakan versi anyar dari Scorpio, terlihat dari sejumlah kamuflase yang membungkus beberapa bagian dari mobil tersebut. Cara ini lazim digunakan pabrikan di berbagai belahan dunia kala melakukan uji model atau versi baru.

Selain itu, beberapa saat sebelum peristiwa kebakaran terjadi, keberadaan mobil itu telah diabadikan oleh fotografer mata-mata. “Pengemudi yang melihat asap mengepul dari ruang mesin serta diikuti bau khas benda terbakar, menepikan mobil dan tak berselang lama kemudian, mobil hangus terbakar,” tulis Zigwheels.

SUV Mahindra Scorpio versi baru saat dites jalan – dok.Zigwheels

Hingga kini belum ada penjelasan resmi ihwal penyebab kebakaran itu dari pabrikan. Namun, media lokal India menengarai ada beberapa kemungkinan mulai dari belum adanya fitur pencegah kebakaran akibat kebocoran bahan bakar, hingga hubungan arus pendek di mobil itu sebagai biangnya.

Rencananya, versi paling gres Scorpio itu akan diluncurkan di hajatan Auto Expo 2020 pada Februari 2020 nanti. Bahkan, tak menutup kemungkinan diekspor ke berbagai belahan dunia, karena Mahindra saat ini juga terus berupaya mengembangkan sayap pemasaran ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pikap Mahindra, Scorpio yang dipasarkan di Indonesia, diluncurkan di Bogor, Jawa Barat, 17 Oktober lalu – dok.Kompas.com

Pada 17 Oktber lalu misalnya, bekerjasama dengan RMA Group, Mandidra meluncurkan pikap double cabin Scorpio, di Bogo, Jawa Barat. Kendaraan komersial ini mulai dijual bulan November. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This