Panas, Gaikindo Juga Ingin Jokowi Buka GIIAS 2018

Panas, Gaikindo Juga Ingin Jokowi Buka GIIAS 2018

Jakarta, Motoris – Kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang meresmikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar Dyandra Promosindo membuat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ‘panas’.

Organisasi itu kini juga berusaha keras agar orang nomor satu di Indonesia itu meresmikan hajatan pameran yang akan digelarnya, Agustus mendatang. Maklum, kehadiran presiden juga menyangkut masalah gengsi dan kepercayaan di hadapan publik.

“Kami juga ada rencana sendiri, buat yang lain, cakupannya lebih nasional,” tutur Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi, saat ditemui Jumat (20/4/2018).

Hanya, dia masih enggan membeberkan sejauhmana undangan yang dilayangkan untuk presiden dan respon dari istana. “Nanti kalau sudah beres kita bicarakan,” ucapnya.

Sudah lebih dari 10 tahun peresmian pameran otomotif tidak dilakukan oleh presiden. Terakhir kali pada tahun 2007 yakni IIMS 2007 oleh Presiden – saat itu – Susilo Bambang Yudhoyono.

Keberhasilan IIMS mengundang presiden untuk meresmikan penyelenggaraan tahun ini merupakan bukti kesuksesan Dyandra. Sekaligus menunjukan perkembangan IIMS di era tanpa sokongan Gaikindo. (Crf)

CATEGORIES
TAGS
Share This