Fitur Keselamatan Toyota C-HR Indonesia Tanggung!

Jakarta, Motoris – The Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) merilis hasil uji tabrak Asean NCAP tiga mobil, yakni Toyota C-HR dan Rush, serta Hyundai Ioniq Hybrid. Ketiga mobil ini meraih bintang lima.

Seperti dilansir Paultan, Selasa (8/5), C-HR mendapatkan 49,72 poin untuk adult occupant protection (AOP), 20,86 points untuk child occupant protection (COP), dan 20,73 poin untuk safety assist technologies (SAT), sehingga total skor 91,31 poin.

Fitur keselamatan standar crossover ini di Asia Tenggara adalah tujuh kantong udara, ABS, vehicle stability control (VSC), pengingat sabuk pengaman depan, dan isofix.

Blind spot monitor juga menjadi fitur standar C-HR Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Namun, kelengkapan ini tanggung, lantaran sebenarnya C-HR memakai sistem Toyota Safety Sense secara penuh, meliputi pre-collision system autonomous emergency braking, lane departure alert with steering assist and dynamic radar cruise control. Fitur-fitur yang terakhir itu hanya ada di C-HR Thailand dan Singapura, bukan di Indonesia.

Baca juga: Pajero Sport Pecundangi Fortuner

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Toyota C-HR Patahkan Stereotip Negatif.

Toyota C-HR yang meluncur di Indonesia, 10 April lalu, telah dipesan sebanyak 126 unit hingga Rabu pekan lalu, dari target total penjualan 100 –140 unit. Fakta ini diklaim PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai bukti mobil berbanderol Rp 488,5 juta– Rp 490 juta itu diterima oleh konsumen sekaligus mematahkan persepsi negatif yang ditujukan kepadanya.

Salah satu keunggulan khas mobil ini adalah penggunaan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA). Sasis ini diklaim memiliki keunggulan tersendiri karena menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik.

Kestabilan, peredaman guncangan, kekedapan kabin dari kebisingan di luar, adalah beberapa diantaranya. Selain itu, dengan platform ini pula memungkinkan desain mobil yang lebih menarik, struktur bodi rigid, serta pengendalian responsif. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This