ICE Day: Berbagi Ilmu Oprek Mesin, Modifikasi, dan Balapan

ICE Day: Berbagi Ilmu Oprek Mesin, Modifikasi, dan Balapan
Ilustrasi, peserta CBR Raceday beradu cepat di lintasan sirkuit SEntul, Bogor, Jawa Barat - dok.AHM

Jakarta, Motoris – Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 seri pamungkas digelar di Sentul Internasional Circuit pada Minggu (9/12/2018) diikuti 250 starter dari berbagai kota di Indonesia. Satu hal yang menarik di seri ini adalah hadirnya mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk berbagi ilmu bagaimana meng-upgrade mesin motor agar mampu melesat di lintasan balap.

Seperti dilansir dalam siaran pers PT Astra Honda Motor (AHM) Minggu (9/12/2018), dalam cara bertajuk “It’s Time for Total Control” ini, para peserta yang berlaga di dua kelas – kelas 250 dan 150 – itu juga mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap AHRT. Salah satunya, pembalap Rheza Danica Ahrens.

Seperti diketahui, Rheza adalah pembalap Indonesia yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Sedangkan pengetahuan tentang meng-upgrade mesin motor yang diberikan para mekanik AHRT juga dibarengi dengan lomba modifikasi.

Peserta CBR Raceday bersiap memulai balapan – dok.AHM

Lomba itu bertema “Bolt on Modification” dan diikuti 25 peserta dari Jakarta, Banten, serta Jawa Barat yang pemenangnya dipilih masyarakat berdasar jumlah ‘Like’ melalui media sosial. Para peserta lomba yang digelar oleh komunitas tersebut juga mendapatkan ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan M. Firdaus yang merupakan juara CBR250RR Virtual Modification Challenge.

Jumlah peserta Indoesia CBR Raceday kali ini meningkat dari sebelunya 200 starter menjadi 250 starter. “Meningkatnya jumlah peserta menunjukan antusias pecinta kecepatan sepeda motor Honda yang semakin tumbuh. Hadirnya Tim AHRT di ajang ini tentu akan memberikan pengalaman baru bagi pecinta sepeda motor Honda,” tutur General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra.

Bahkan, lanjut Indra, tambahan ilmu kepada peserta tak hanya dari coaching clinic dan para mekanik AHRT saja, tetapi juga dari sesi Safety Riding Challenge. Kegiatan ini berupa test skill slalom test dan narrow plank. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This