Geber Kualitas Pembalap Potensial, Kejuaraan Oneprix Digelar

Geber Kualitas Pembalap Potensial, Kejuaraan Oneprix Digelar
Ilustrasi, logo Oneprix - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Banyak pembalap-pemala muda berbakat dan tingginya minat masyarakat terhadap hiburan balap motor di Indonesia telah menghasilkan ide penyelenggaraa kejuaraan baru balap motor yang dinamai Indonesia Motorprix Championship atau disingkat Oneprix. Event yang merupakan kerjasama antara stasiun televisi TV One dengan PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini merupakan grand final dari kejuraan regional.

Artinya, Oneprix merupakan partai puncak atau partai final dari rangkaian kejuraan di tingkat daerah. Ada lima putaran laga balap yang akan digelar di dua sirkuit – di Taksimalaya, Jawa Barat dan di Surabaya, Jawa Timur – sebelum para pembalap berhak berlaga di Oneprix.

Rencananya, lima putaran balap tersebut mulai mulai digelar pada Juli mendatang. “Kami melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia,” tutur Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen, Imam Sulisto, dalam siaran pers, Senin (29/4/2019).

Imam menyebut, visi yang medasari pihaknya mewujudkan gagasan ajang balap ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan Oneprix sebagai platform untuk berkarir secara jangka panjang di dunia balap motor.

“Sehingga, dunia balap bukan sekadar sarana penyaluran hobi semata tetapi juga sebagai sarana meniti karir,” kata dia.

Prosesi penandatanganan kerjasama TV One dengan PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia dalam menggelar kejuaraan Oneprix – dok.Istimewa

Pernyataan senada diungkapkan Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa. Dia menyebut, kejuaraan nasional balap motor ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja organisasinya. Terutama, lanjut dia, dalam meningkatkan imej positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Tanah Air.

“Saya lihat, event ini merupakan jenjang dari kejuaraan regional, sebelum para pembalap menuju tingkat balapan di tingkat Asia dan internasional di masa mendatang. Dan diharapkan, menjadi pembalap yang dapat meraih hasil terbaik di tingkat dunia,” ungkap Sadikin.

Kejuaraan itu nantinya disiarkan langsung oleh stasiun televisi TV One saban hari Minggu pukul 13.00 – 15.00 WIB. Bahkan perkembangan terkini dari waktu ke waktu dari kejuaraan tersebut akan disiarkan di program “Kabar Arena” dan program-program lainnya di stasiun televisi tersebut.

“Bahkan, ada tayangan-tayangan menarik seperti behind the scene, analisisi, dan highlight seputar kejuaraan Oneprix ini,” ujar Sadikin.

Kejuaraan ini mempertandingkan tiga kelas: Ketiganya adalah, kelas expert 150cc, Novice 150cc, dan Rookie 150 cc. Selain itu juga digrlar kelas pedukung atau komunitas yang terdiri dari sport 150 cc open, RX King Super One 140cc Tue Up Open, Bebek 2T Underbone Mix Engine 125cc, Open, dan Matic 150cc Tune Up Open. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This