BSNC Cara Honda Semai Bibit Pebalap Muda

BSNC Cara Honda Semai Bibit Pebalap Muda
Brio Saturday Night Challenge 2019 digelar di kompleks Stadion Aquatic Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Honda Prospect Motor (HPM) dengan menggelar kompetisi slalom untuk anak muda (usia di bawah 23 tahun), Honda Brio Saturday Night Challenge (BSNC), Sabtu (22/6/2019). Memberi wadah bagi kalangan muda untuk menyalurkan hobi, bakat, sekaligus mengukir prestasi, plus pembuktian kualitas brand menjadi tujuan.

“Melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan sarana bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat di olahraga balap dengan cara yang aman dan positif,” tutur Marketing & After Sales Service Director, Jonfis Fandy, saat ditemui di sela kompetisi yang berlangsung di Stadion Aquatic kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Kalangan muda atau milenials, kata Jonfis, dengan energi dan imajinasi yang tinggi, memiliki daya ekspresi dan keinginan yang besar dalam mewujudkan eksistensi diri. Salah satunya, melalui ajang balap atau keterampilan mengemudi mobil.

Lantaran itulah, sejak tahun 2013, Honda berupaya menyalurkan sekaligus menggali potensi keterampilan mereka untuk disemai agar semakin terasah dan menjadi pebalap profesional. BSNC pun digelar.

Aksi salah satu peserta Brio Saturday Night Challenge 2019 – dok.Motoris

“Daripada di jalanan yang merupakan area umum dengan aturan main dan proses yang tidak jelas, lebih baik kita wadahi. Kita salurkan, sekaligus kita apresiasi dengan jelas. Karena itu, kita juga gandeng IMI (Ikatan Motor Indonesia) dengan kompetisi dalam format lomba slalom yang menggunakan sistem bracket,” kata Jonfis.

Ada empat kategori yang diperlombakan di ajang ini. Kempatnya adalah, Stylish Finish khusus untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone.

Kemudian, kategori Babe Driver khusus untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik. Ketiga, kategori Accuracy khusus untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu bracket.
Keempat, kategori Consistency untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2 yang serupa atau hanya berbeda sedikit.

Penentuan juara dalam kompetisi BSNC didasarkan pada bracket time dengan lima kelas di setiap kategorinya.Kelimanya adalah 28 detik, 26 detik, 24 detik, 22 detik dan kelas Break the Limit khusus untuk peserta yang mencatatkan waktu di bawah 21,999 detik.

BSC 2019 sekaligus juga menjadi ajang pembuktian kualitas dan performa Honda Brio – dok.Motoris

“Setiap pemenang di setiap kategori tersebut mendapatkan hadiah senilai Rp 2.000.000,” kata Jonfis.

Selain tujuan tersebut, kompetisi yang dilangsungkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya ini juga menjadi sarana bagi Honda untuk membuktikan kualitas Honda Brio. Model hatchback Honda ini diklaim memiliki karakter bertenaga, lincah, mudah dikemudikan, serta nyaman dan aman.

“Sehingga, dengan acara ini orang akan melihat bukti seperti ualitas brand Honda, khususnya Honda Brio. Karena brand itu bukan soal nama saja, tetapi juga kualitas dan layanan purna jualnya,” terang Jonfis.

Terlebih, IMI yang merupakan wadah olah raga otomotif dalam menggelar Kejuaraan Nasional Slalom U23 juga menggunakan All New Honda Brio. Kejuaraan yang digelar di 10 kota ini menjadi bukti bahwa kualitas Brio telah diakui masyarakat. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This