Diharap Jadi Pembuka, MotoGP Austin Ternyata Juga Ditunda

Diharap Jadi Pembuka, MotoGP Austin Ternyata Juga Ditunda
Ilustrasi - dok.Carshnet

Mies, Motoris – Organisasi balap sepeda motor internasional – Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM ) – kembali membuat keputusan yang isinya membatalkan jadwal laga balap MotoGP. Setelah seri perdana di Qatar dan kedua di Thailand, kini laga balap di sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, juga dirunda.

Laga balap seri ketiga ini sedianya dilangsung mulai 5 April nanti. “Karena wabah virus corona yang tengah berlangsung, maka MotoGP Amerika (di sirkuit Austin, Texas) harus ditunda,” bunyi pengumuman penyelenggara MotoGP, Dorna, seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (11/3/2020).

Rencananya, MotoGP di Amerika Serikat ini bakal digelar 15 November mendatang. Hal ini membawa pengaruh molornya pelaksanaan laga balapan motor paling bergengsi di dunia ini yang dijadwalan berlangsung di Valencia.
Laga yang bakal digelar di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol itu harus mundur seminggu, yakni tanggal 22 November 2020.

Dengan ditundanya MotoGP Austin maka musim balap 2020 akan dimulai di Argentina pada 19 April. Hanya saja, seri balap di negeri itu pun biasa saja ditunda sewaktu-waktu.

Ilustrasi, pemenang laga balap MotoGP Austin- dok.Istimewa

Sebelumnya, organisasi penyelenggara balapan MotoGP – Dorna – mengupayakan seri pembuka balapan motor itu bisa berlangsung di sirkuit Austin, Amerika Serikat, 5 April nanti.

“Kami akan mencoba untuk melanjutkan dengan segala upaya, meski tetap waspada dengan kondisi (wabah virus corona) . Karena situasi itu berubah hari demi hari. Tetapi keinginan kami, untuk melakukan semua balapan di musim 2020,” ujar Chief Executive Officer Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip laman GPOne, Selasa (3/3/2020).

Ezpeleta seperti dikutip laman PaddockGP, Selasa (3/3/2020), tetap menginginkan laga balap MotoGP musim 2020 tetap berjalan. Kendati, ada pergeseran jadwal sekali pun.

Carmelo Ezpeleta – dok.Getty Image via MoreBikes

“Kami tengah mencari solusi. Qatar saat ini memang tidak mengizinkan siapa pun dari Italia untuk masuk. Sedangkan, dengan penundaan seri (balap) di Thailand, kami akan memulai laga MotoGP 2020 di Amerika pada April (di sirkuit Austin, pada 5 April) nanti,” ucap dia. (Mus/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This