Karya “Gelap” dari Aston Martin dan Nick Knight (Video)

London, Motoris – Aston Martin sudah meluncurkan model terbarunya DBS Superleggera, akhir Juni 2018 lalu. Kali ini, ada karya menarik melibatkan kolaborasi antara merek mobil sport asal Inggris itu dengan fotografer kenamaan, Nick Knight.

Buat yang belum kenal, Knight, punya berbagai karya ternama di dunia foto maupun video. Artis-artis kelas dunia, macam Björk dan Lady Gaga pernah digarap video klipnya. Pada 2016, Knight juga menjadi fotografer tunggal yang mengabadikan foto ofisial Ratu Elizabeth, waktu ulang tahun ke 90 di Kerjaan Inggris.

Knight, ternyata juga pecinta Aston Martin. Dia menyebut kendaraan ini seperti memiliki, “hasrat dari bentuk yang padat dan daya imagenatif kuat. Bergaya aristrokat modern, meredefenisikan fotografi fashion.”

Sebelum memulai syuting, Knight juga mendalami karakter Superleggera, dengan langsung bertanya kepada Marek Richman, kepala desain Aston Martin. “Saya bertanya satu kata kunci yang menggambarkan mobil ini, dan jawabannya, kecepatan.”

Baca juga: Aston Martin Vantage Baru, Sasar Anak Muda Tajir

Aston Martin Superleggera DBS, dibekali mesin V12, twinturbo, bertenaga 715 hp. dok. Motor1

Dari kata ini, Knight kemudian menciptakan karya visual, memaksimalkan teknologi Computer Graphic Image (CGI). Setting syuting salah satunya pabrik besi bekas, yang sengaja dipilih untuk mendongkrak dramatisasi.

“Semuanya tentang emosi yang melambai dan menciptakan respons natural dari apa yang Anda lihat,” kata Knight.

Mengapa kecepatan jadi kata kunci dalam konsep video ini, karena Superleggera dibekali mesin 5.2 liter, twin turbo V12, berpadu transmisi ZF 8-percepatan. Tenaga yang dihasilkan 715 hp @6.500 rpm dan torsi 900 Nm @1.800-5.000 rpm. Berkonfigurasi mesin di bagian belakang sasis demi distribusi bobot, mobil sport touring ini mampu melesat 0-100 kpj, dalam 3,4 detik, dengan kecepatan puncak 339 kpj.

Video berdurasi 1 menitan lebih ini, terkesan singkat, tapi terasa misterius, dengan dominasi hitam yang mencekam. Sentuhan grafis yang dikonstruksi juga jelimet, tapi tetap terasa mewah, dan prestisius, sesuai segmen merek yang identik dengan James Bond ini. Enjoy!

(sna)

Sumber : Motor1

Aston Martin Superleggera DBS. dok. Motor1

CATEGORIES
TAGS
Share This