Toyota Memahami dan Peduli Generasi Milenial

Toyota Memahami dan Peduli Generasi Milenial

Tangerang, Motoris – Toyota dengan berbagai produk-produknya ternyata memiliki daya tarik yang luar biasa di kalangan para millenial di Indonesia. Lantaran itulah, Toyota berusaha terus menggandeng mereka termasuk dengan memberikan wadah unjuk kreatifitas di kalangan penggiat komunikasi sosial di youtube atau youtuber.

Tali-temali rajutan komunikasi dengan para millenial itu bukan saja menjadi bukti bahwa Toyota sangat mengikuti perkembangan masyarakat terkini. Lebih dari itu, Toyota terbukti juga memikirkan kebutuhan mereka di masa mendatang.

“Dengan mengikuti perkembangan tersebut, Toyota dapat mengerti dan memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat. Termasuk dalam perkembangan produk berikut teknologi, fitur, hingga gaya bahasa desain yang mereka inginkan.,” papar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat ditemui di booth Toyota, di arena GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Pada sisi lain, Toyota juga bisa berkontribusi memberi wadah bagi kalangan masyarakat – tak terutama para generasi milenial – untuk berkreasi. Alhasil, inisiatif, inovasi, dan ekspresi mereka tersalurkan dengan baik.

Para Youtuber saat beraksi dalam musical theatre di booth Toyota GIIAS 2018 – dok.Istimewa

“Kita bersama mereka, dan kita menjadi partner sekaligus mewadahi kreativitas mereka. Dengan begitu, Toyota bisa menyelami kebutuhan dan keinginan mereka. Kita maju dan berkembang bersama-sama menuju ke arah yang lebih baik. Ini sesuai dengan semangat Let’s Go Beyond,” ungkap Soerjo.

Terlebih, anak-anak muda atau generasi millenial dalam struktur demografi saat ini merupakan kelompok masyarakat terbanyak. Mereka inilah, lanjut Soerjo, yang akan menjadi konsumen produk otomotif di masa mendatang.

Pecahin Semangat Lo
Untuk mengikat kedekatan dengan generasi muda, kerap menggelar acara yang melibatkan mereka. Salah satunya – dan yang terbaru – adalah  ‘menantang’ anak muda Indonesia unjuk kreativitas melalui lirik lagu, aransemen musik, dan dance yang akan dikolaborasikan dan digunakan sebagai bagian dari support semangat untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Seiring dengan itu,  Sabtu (4/8) lalu, Toyota mendaulat sejumlah Youtuber kondang seperti Eka Gustiwana, Tim2One, Skinny Indonesia 24, Agung Hapsah, Weird Genius, Hanin Dhiya dan Ria Ricis untuk tampil bareng dalam satu panggung di booth Toyota di GIIAS 2018.

Mereka diminta membawakan musical theatre bertema “Pecahin Semangat Lo”. Acara ini dimaksudkan untuk mendukung dan menyemangati atlet-atlet nasional Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018.

“Atraksi ini merupakan bagian dari memacu kreativitas anak-anak muda, melalui influencer-influencer di Indonesia. Kebetulan di saat yang sama, temanya pas yakni memberi semangat dan dukungan kepada atlet kita di Asian Games 2018,” terang Soerjo.

Youtuber kondang Eka Gustiwana saat berbicara soal persiapan salah satu acara di booth Toyota di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Youtuber mengapresiasi
Sementara itu, Eka Gustiawana yang merupakan salah satu Influencer dengan pengikut jutaan orang di youtube dan tampil di acara Toyota itu mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dan kemauan Toyota dalam memberi wadah sekaligus dukungan kepada generasi muda.

“Ini merupakan bukti bahwa Toyota memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat. Tidak terkecuali kepada orang-orang muda di Tanah Air,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Bagi Eka, Toyota adalah brand global dengan produk-produk berkualitas tinggi. Sehingga menjadi sesuatu yang menarik saat tampil berunjuk kebolehan di hadapan masyarakat bersama Toyota. “Toyota itu brand yang kuat, dengan kreativitas yang sangat tinggi. Buktinya, produk yang dihasilkan berkualitas tinggi. Tidak saja teknologi tetapi juga desainnya. Keren,” ungkapnya.

Sejumlah Influencer kondang – selain Eka – yang tampil di acara itu adalah Tim2One, Skinny Indonesia, Agung Hapsah, Weird Genius, Hanin Dhiya dan Ria Ricis. — *** (Native Article)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This