Modifikasi Proper Subaru Forester Bikin ‘Ngiler’

Modifikasi Proper Subaru Forester Bikin ‘Ngiler’
Subaru Subaru Forester XT tahun 2005 yang tampil gahar berkat modifikasi yang dilakukan Marjuki - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Nama Subaru Forester di Indonesia memanglah tak sepopuler SUV dari merek-merek lain semacam Honda atau Nissan yang populasinya jauh lebih banyak. Namun, pesona mobil itu ternyata menjadi luar biasa saat berada di tangan Marzuki Adi Praja atau yang akrab disapa Juki.

Meski, Subaru Forester itu versi lawas sekali punm ternyata tetap menarik. Maklum, selain dandanannya yang ciamik, performa mesinnya pun terkesan semakin galak.

“Kebanyakan orang menyangka mobil gue ini Nissan Livina. Bahkan ada yang menyangka Kijang Innova. Memang lampu belakangnya mirip banget sama Kijang Innova, tapi mereka heran kok suara mesinnya galak bener,” tutur Juki kepada Motoris, belum lama ini.

Ya. Juki memang melakukan modifikasi Subaru Forester XT tahun 2005 miliknya sangat proper. Jadi, tak heran jika hasilnya juga sempurna.

Uabahan di eksterior yang paling mencolok terlihat dari velg enkai plus bodykit khusus – dok.Motoris

Mesin EJ20 berkapasitas 2000cc dengan transmisi otomatis plus turbo, sejatinya sudah galak. Namun, dengan ubahan yang dilakukan Juki, kesan galak semakin menjadi-jadi.

Dia mengganti intercooler mobil itu dengan intercooler Subaru Impreza GC8 STI yang kesohor di era 90-2000 di jagat reli dunia. Juki juga mengganti radiator lamanya dengan Radiator yang lebih besar bermerek Koyorad.

Makin gahar
Sementara, agar tarikan semakin mantap, muffler standar dipensiunkan dan diganti dengan Muffler nur Spec dan exhaust custom Budi knalpot. Hasilnya, raungan suara mobil ini bertambah gahar.

“Kalau di kaki-kaki, gue ganti dengan coilover adjustable bermerek D2. Di pengereman gue ganti calipernya pakai bawaan Impreza GDA WRX, biar lebih smooth untuk mengerem,” ungkap pria warga kawasan Bintaro itu.

Marjuki mengganti intercooler dan radiator mobil ini – dok.Motoris

Juki juga memoles tampilan eksterior Forester miliknya. Ubahan yang paling mencolok terlihat di velg. Dia gunakan Enkei NT-03 atau yang biasa disebut enkei spider oleh orang awam.

Velg berdiameter 17 inci ini dibalut ban Toyo DRB. Agar tampilan lebih oke, dia menambahkan add on bodykit dan grill berlabel Corazon. Keduanya merupkan part khusus untuk Subaru Forester yang jarang ditemukan di pasaran.

Tampilan oke dan suara yang gahar membuar Marjuki semakin percaya diri – dok.Motoris

Artinya, dari sisi tampilan, Forester milik Juki lain dari yang lain. Itulah yang membuat pria brewokan ini semakin percaya diri. (Rev)

CATEGORIES
TAGS
Share This