Toyota C-HR Gandeng Adidas Jadi Makin Modis

Toyota C-HR Gandeng Adidas Jadi Makin Modis
Kolaborasi Toyota Thailand dengan Adidas yang menghasilkan Toyota C-HR berpenampilan keren - dok.Paultan.org

Bangkok, Motoris – Strategi pemasaran berupa co-branding antara dua merek ternama, yakni Toyota dengan Adidas Japan telah dijalankan. Hasilnya, Toyota C-HR berpenampilan lebih modis dan apparel hingga sepatu Adidas eksklusif pun lahir.

Seperti diketahui, Adidas merupakan perusahaan asal Jerman – yakni pabrikan sepatu yang didirikan Adolf (Adi) Dassler tahun 1920 – dikenal  dengan produk-produknya yang ternama karena desain-desain eksklusif. Sedangkan, Toyota C-HR merupakan crossover anyar dari Toyota Motor Corporation yang mengusung tagline ‘Against Stereotype’ diklaim sebagai ‘emotional product’ yang menyasar segmen atas, di masyarakat.

Lantaran itulah, dua positioning produk tersebut coba berpadu dalam kolaborasi kreatif. Seperti dilaporkan laman Paultan, Kamis (18/10/2018), kolaborasi itu bertema ‘Disrupt to Create’ dan ‘Adidas Inspired Design’.

Wujud nyatanya, memang tak ada ubahan teknis. Namun, sentuhan padu padan warna dan penyematan grafis sudah membuat C-HR tampil semakin keren. Menariknya, cukup dua kelir yang dipadukan yakni hitam dan putih, seperti salah satu varian sepatu dan apparel maupun perlengkapan olah raga bikinan Adidas.

Baca juga: Mejeng di GIIAS, C-HR Hybrid “Sengat” Pengunjung

Toyota C-HR yang berbalur warna hitam, setengah dari bagian bodinya dilabur kelir putih di bagian bawah, Dan sebaliknya, mobil berkelir putih bakal dipadu kelir hitam di bagian bawahnya.

Garis di sepatu
Seperti pola dan corak tampilan sepatu Adidas, decal di Toyota C-HR juga didesain seperti strip di alas kaki Adidas. Corak serupa juga tersirat di bagian velg.

Dua varian mobil tersebut, masing-masing menggunakan velg hitam dengan sisipan putih,. Sementara, garis-garis merah di bagian bodi bawah dan garis grafis di fender belakang serta pintu menjadikan tampilan semakin serasi.

Untuk pertanda kekhasan edisi khusus C-HR sekaligus kolaborasi antar keduanya, logo Adidas dipampang di palka –tepatnya di bawah badge C-HR dan pilar samping lampu belakang. Hanya sayang, tak disebutkan apakah Toyota C-HR berpenampilan ciamik ini dijual atau tidak.

Baca juga: Fitur Keselamatan Toyota C-HR Indonesia Tanggung!

Toyota C-HR kolaborasi dengan Adidas- dok.Paultan

Tetapi yang pasti, untuk Adidas juga mendapatkan keuntungan berupa citra merek yang kian eksklusif seperti halnya eksklusifitas Toyota C-HR. Tak kurang dari 1.200 set barang bikinan Adidas yang berhal memakai merek C-HR.

Diantara barang-barang itu adalah sepatu lari Adidas Adizero Japan Boost, jaket climate, dan ransel 30 liter. Tak disebutkan pula, di wilayah mana saja barang-barang tersebut bakal dipasarkan. Tapi, dugaan kuat tersedia di pasar domestik Thailand.

Kemudian di Thailand, Toyota C-HR tercatat sebagai mobil yang sudah banyak diserap konsumen menengah atas. Di Negeri Gajah Putih ini, C-HR ditawarkan dalam dua varian yakni bermesin 1.8L naturally aspirated dan 1.8L hybrid. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotoriID, buat update grafis otomoti terkini lainnya. “Reinkarnasi Land Cruiser Ala FJ Company.”

CATEGORIES
TAGS
Share This