Dipermak Luar Dalam, Porsche 993 Ini Laku Rp 46 Miliar
Porsche 993 Turbo Project Gold - dok.Porsche Newsroom

Dipermak Luar Dalam, Porsche 993 Ini Laku Rp 46 Miliar

Stuttgart, Motoris – Sebuah Porsche 993 Turbo lawas yang telah dipermak luar dalam selama satu setengah tahun berhasil dilelang dan laku dengan harga jauh di atas perkiraan. Mobil yang dihasilkan dari proyek bernama 993 Turbo Project Gold ini terjual 2,7 juta euro atau sekitar Rp 46 miliar.

Seperti dilansir laman Cascoops belum lama ini, mobil bikinan tahun 1998 itu mendapatkan 37 tawaran dalam sebuah sesi lelang yang berlangsung di Jerman. Menariknya, lelang yang akhirnya mendapatkan nilai tawaran tertinggi – yakni sekitar Rp 46 miliar – itu berlangsung dalam waktu 10 menit.

Dari penuturan anggota pelaksana proyek diketahui, Porsche 993 Turbo yang berbalut kelir golden yellow metallic ini menggunakan 52 ribu lebih komponen anyar. Bahkan mesin yang digunakannya pun baru, yakni 3,6 liter twin turbo bertenaga 450 hp dan torsi 585 Nm.

Porsche 993 Turbo 1998 dibongkar dan mesin hingga ECU diganti, interior ditata ulang, serta cat diubah – do.Hagerty

Mesin ini menggunakan oil cooler tambahan. Selain itu, tim proyek juga menanam ECU Motronic sebagai pusat kendalai elektronik mobil. Tim juga menggunakan cathodic dip coating primer agar tampilan semakin prima.

Hasil lelang ini disumbangkan kepada Ferry Porsche Foundation, sebuah yayasan yang aktif dalam kegiatan pendidikan, penelitian, olahraga, budaya, dan sosial di Stuttgart dan Leipzig. Wilayah yang berada di sekitar pabrik utama Porsche. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )