Kemah dan Turing, Penguatan Tali Silaturahmi ala ERCI

Kemah dan Turing, Penguatan Tali Silaturahmi ala ERCI
Acara Turing ERCI Tangerang dalam rangka EERCI Jambore Family 2018 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Komunitas pengguna mobil Suzuki yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang, mempunyai cara tersendiri untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama anggota dan pengurus yakni dengan cara berkemah bareng. Terlebih, kesibukan para pemilik mobil saban harinya juga padat, sehingga acara ini sekaligus menjadi pelepas penat.

Acara yang bertajuk Jambore Family Camp 2018 itu digelar di kawasan Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat, 17-18 November lalu. Tak kurang dari 47 kendaraan dengan 170 orang peserta mengikutinya.

Anggota dan pengurus ERCI Tangerang berkemah bersama keluarga di kawasan Ranca Upas – dok.Istimewa

“Walaupun sederhana, acara ini menjadi cara jitu untuk menjalin silaturahmi antar anggota. Dan juga refreshing menghilangkan penat, terlebih hampir semua anggota membawa keluarganya masing-masing sehingga menambah keseruan acara” tutur Ketua Pelaksana Jambore, Ahmad Rifai, dalam siaran pers, Selasa (20/11/2018).

Meski acara santai berupa kemah dan touring bersama keluarga, namun satu hal yang tak dilupakan oleh ERCI, yakni pengasahan keterampilan berkendara secara aman atau safety driving. Terlebih, cara mengemudi dengan aman itu juga diperkenalkan kepada anak-anak yang ikut serta di acara tersebut.

Komunitas ERCI dan keluarga berturing dan berkemah bersama – dok.Istimewa

Komunitas juga memberikan bantuan kepada pengelola kawasan Ranca Upas sebagai wujud kepedulian terhadap pengelolaan kawasan wisata alam itu. Aksi sosial tersebut diharapkan menjadi contoh bagi anak-anak tentang bagaimana kepedulian dan mencitai alam sekitar. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This