Empat Motor Custom Indonesia akan Gedor Pameran di Italia

Empat Motor Custom Indonesia akan Gedor Pameran di Italia
Ilustrasi, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Empat motor custom pemenang Suryanation Motorland 2018 bakal dipamerkan di gelaran Motor Bike Expo yang bakal berlangsung di Verona, Italia, pada 17-20 Januari 2019 nanti. Kehadiran mereka bukan sebagai peserta tetapi sebagai undangan khusus dari penyelenggara.

Menurut Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto, awalnya empat motor tersebut ditampilkan di hajatan Custombike Show di Jerman. Namun, karena ada kendala dalam proses pengiriman yang dikarenakan cuaca dan beberapa faktor lainnya, mereka tak bisa hadir tepat waktu di negara tersebut.

“Tapi kami tetap berkomitmen memberikan inspirasi bagi dunia custom Indonesia, memberangkatkan pemenang dan motornya ke Motor Bike Expo di Verona pada Januari 2019. Yang spesial lagi kehadiran kami di Verona bukan sebagai peserta saja, tapi kami diundang oleh pihak penyelenggara,” papar Dwianto di Jakarta, belum lama ini.

Undangan oleh penyelenggara pameran di Italia itu, lanjut Dwianto, mengindikasikan bahwa karya motor custom hasil rancang bangun builder Tanah Air sudah mulai dilirik oleh dunia internasional. Terlebih, tahun lalu di Verona juga, dua motor custom asal Indonesia juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi.

Motor chopper bobber dengan basis Yamaha XS650 tahun 1982 milik Denny Shooter terpilih sebagai Greatest Bike Suryanantion Motorland 2018 Surabaya – dok.Istimewa

Namun, yang jauh lebih penting adalah manfaat yang bisa diperoleh peserta saat hadir di gelaran tersebut. Mereka berkesempatan untuk melihat dan perkembangan dunia kustom lebih luas.

Keempat motor yang akan diberangkatkan adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter. Kedua, motor Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama Andhika Pratama.

Kemudian, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident”. Dan keempat, motor Committee Pick milik Safruddin dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Sedangkan untuk Custombike Show di Jerman, motor yang dibawa adalah pemenang Builders Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 milik Rizaldi Farani. Selain menghadiri pameran di Jerman itu, Suryanation Motorland juga menyambangi beberapa negara seperti Belanda, Belgia, dan Luxemburg.

Di setiap negara itu, tim akan mengunjungi buider yang sudah memiliki nama besar di dunia custom seperti Fred Kodlin Motorcycles, VG Motorcyle, dan juga Iron Wood Motorcycles. (Sql)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This