Suzuki Swift Sport Versi Auto Salon Nongol di Thailand

Suzuki Swift Sport Versi Auto Salon Nongol di Thailand
Suzuki Swift Sport Auti Salon Version di Thailand Motor Expo 2018 - dok.Mthai.com

Bangkok, Motoris – Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Auto Salon 2018 pada Januari lalu, kini Suzuki Swift Sport Auto Salon Version diboyong ke gelaran Thailand Motor Expo (TME) 2018. Cara ini cukup ampuh membetot perhatian pengunjung pameran di tengah ‘jeda’ musim model baru.

Seperti dilaporkan malam Mthai.com dan Indiacarnews, Jumat (30/11/2018), Suzuki memberikan sentuhan komestik yang cukup menarik di Swift Sport tersebut. Pabrikan berlambang huruf S ini melabur Swift Sport dengan dengan warna hitam matte yang merupakan warna dasar dari motor Suzuki GSX-R1000.

Bumper depan dihiasi aksen warna oranye. Begitu pun dengan rumah spion dan pinggiran dek bagian luar.

Sementara, rangka radiator dibalur kelr abu-abu, sehingga mengentalkan kesan kokoh. Sedangkan grill desainnya diubah dengan diapit lampu LED. Lekuk bodi dibuat lebih tajam.

Pada bagian kabin, perubahan memang cukup minimalis, tapi mencuatkan kesan manis. Sentuhan pembeda itu bisa dilihat pada dashboard dan ventilasi AC yang menggunakan konsep two tone alias padu padan dua warna.

Suzuki Swift Sport Auto Salon Version saat diperkenalkan di Tokyo Auto Salon Januari 2018 – dok.Youtube,jpg

Pembedaan juga dilakukan di bagian panel climate control, dan instrumen cluster. Secara total, dari ubahan-ubahan yang dilakukan ini menguatkan kesan sporty.

Sementara untuk jantung pacunya, hatchback dengan panjang 3.890 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.500 mm ini tetap mengusung mesin bensin K10C 1.4 liter Boosterjet yang bertenaga 140 PS pada putaran mesin 5.500 rpm, dan torsi 230 Nm pada 2.500 – 3.500 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual 6 tingkat percepatan atau otomotis 6 tingkat percepatan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This