Pria di California Ini “Tergila” Hingga Koleksi 14 Toyota MR-2

Pria di California Ini “Tergila” Hingga Koleksi 14 Toyota MR-2
Bob Pham diantara mobil-mobil Toyota MR2 Sports koleksinya - dok.YouTube

California, Motoris – Seorang pemasar produk asuransi kesehatan di California, Amerika Serikat, Bob Pham, bisa disebut sebagai seorang maniak terhadap mobil sport ringan, Toyota Midship Runabout 2-seater (Toyota MR2). Tak tanggung-tanggung, dia memiliki 14 unit mulai dari model pertama lansiran 1984 hingga 2007.

Seperti dilaporkan CBS Auto dan Los Angeles Tribune, Jumat (15/3/209), pria 51 tahun itu mewarisi “kegilaan” terhadap mobil sport berharga terjangkau besutan Toyota itu dari sanga ayah. Kesenangan menyetir hingga mengutak-atik mobil berpenggerak roda belakang itu dia dapatkan ketika mengamati sang ayah melakukannya hampir saban akhir pekan.

“Toyota MR-2 merupakan legenda karena kekuatan mereknya, performa, kenyamanan handlingnya. Rasanya gila, setelah mencoba mobil ini, Dan tiga generasi MR-2 yang diluncurkan memang memberikan sensasi luar biasa yang konsisten disuguhkan (Toyota),” kata Pham saat ditanyai ihwal koleksinya itu.

Lantaran kecintaannya ke MR-2 tersebut, dia langsung merawat mobil peninggal ayahnya. Hoinya kian menjadi setelah dia mampu mencari nafkah sendiri. Saba nada mobil MR-2 dijual pemiliknya langsung diburunya.

Toyota MR2 Turbo tahun 1995 milik Bob Pham – dok.YouTube

Tak hanya senang memoles dan memperbaiki yang rusak, Pham juga gemar mengajak jalan mobil-mobil yang telah dia beli. Beruntungnya, mobil Toyota MR-2 yang dia dapatkan semua dalam kondisi bagus.

Kesenangan tersebut kian membuatnya ketagihan berburu Toyota MR-2. Perburuan selalu membuahkan hasil gemilang. Terbukti, dari 14 unit MR-2 koleksinya, dua diantaranya merupakan tipe yang langka, diantaranta Toyota MR2 Turbo lansiran 1995.

Memang, banyak yang menilainya tak wajar. Termasuk para tetangganya, karena melihat garasinya yang tak muat untuk 14 mobil, namun Pham memaksakan mengoleksi sebanyak itu. Terlebih mobil yang dikoleksi juga model dan merek yang sama.

“Ya. Begitulah jika orang tidak memahami. Mungkin saya mereka anggap gila. Tetapi, saya memang tergila-gila dengan MR-2, sebuah sport car ringan yang luar biasa. Mobil sport mid engine ini memang sesuatu yang layak dikoleksi,” paparnya.

Beberapa diantara 14 mobil Toyota MR2 Sports yang dikoleksi Bob Pham – dok.Crascoops

Jerih payah dan “kegilaan” Pham memang beralasan. Kini peminat mobil-mobilnya yang umumnya para kolektor silh berganti untuk menawarnya. Hanya, Pham sampai saat ini bergeming. Dia belum tertarik melepas mobil-mobil kesayangannya itu. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This