SIM Habis  Saat Libur Lebaran, Masih Bisa Diperpanjang

SIM Habis  Saat Libur Lebaran, Masih Bisa Diperpanjang
Ilustrasi SIM yang diterbitkan oleh Polda Metro Jaya - dok,Motoris

Jakarta, Motoris – Pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis pada musim libur Lebaran 2019, masih tetap bisa melakukan perpanjang, tanpa harus membuat ulang. Sebab, Polri memberikan toleransi kepada masyarakat.

Masyarakat yang bersangkutan masih bisa melakukan perpanjang SIM mulai 10 Juni hingga 18 Juni 2019, di seluruh Samsat, atau layanan SIM keliling di setiap daerah.

“Jadi seluruh pemilik SIM yang masa berlakunya habis di waktu libur Lebaran 2019 bisa memperpanjang, tidak harus membuat ulang SIM lagi,” ungkap Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar, di Jakarta, belum lama ini.

Ilustrasi, mengeudikan kendaraan di jalan raya wajib memiliki SIM- dok.Motoris

Fahri menjelaskan, setiap tahun baik pada libur Lebaran atau Natal dan juga tahun baru Polri selalu memberikan pelayanan itu kepada masyarakat. Sebab, di waktu itu juga petugas dari Samsat ikut libur, karena hari libur nasional.

“Jadi kita optimalkan dan kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan tersebut, karena kalau bikin ulang biayanya juga jelas lebih mahal ketimbang memperpanjang,” kata Fahri.(kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This