Rumah Berjalan Mercedes-Benz Sprinter, Praktis dan Nyaman
Motor Home Mercedes-Benz Sprinter buatan Carthago - dok.Motor1

Rumah Berjalan Mercedes-Benz Sprinter, Praktis dan Nyaman

Aulendorf, Motoris – Bagi Anda yang memiliki hobi traveling bersama keluarga dengan menggunakan mobil pribadi atau mobil serasa rumah berjalan (motorhome), kini ada kabar bagus. Perusahaan pembuat mobil rumah atu mobil kemping (camper) asal Aulendorf, Jerman – Carthago – memperkenalkan karya barunya berbasis Mercedes-Benz Sprinter.

Seperti dilaporkan laman Motor1 dan Auto Camper, Senin (11/6/2019), penggunaan basis van Mercedes-Benz itu merupakan hal yang baru bagi Carthago menggunakan van Fiat Ducato. “Dengan dimensi ukuran yang lebih besar, semburan tenaga dan torsi yang luayan besar, kami berkreasi bagiamana menyuguhkan kenyamanan, kepraktisan, sekaligus kemewahan dalam sebuah sarana mobilitas keluarga dengan teknologi terkini,” bunyi pernyataan pabrikan.

Namun, hingga saat ini, mobil rumah berjalan itu masih bersifat purwarupa. Pasalnya, mobil memang dipersiapkan untuk pameran Caravan Salon di Düsseldorf, Jerman, pada 30 Agustus – 8 September nanti.

Kamar tidur di rumah berjalan Mercedes-Benz Sprinter besutan Carthago – dok.Istimewa

Namun, dari empat varian yang bakal dibikin, varian Sprinter E-Line disebut sebagai varian yang paling siap untuk diproduksi. Bahkan, kabarnya, banyak keluarga di Eropa, seperti Jerman, Austria, Swiss, Belanda, hingga Prancis, sudah banyak yang menyatakan minat.

Dari tampilan yang disuguhkan di video maupun foto, terlihat beberapa sudut Sprinter E-Line yang mewah.Mobil ini dibagi dalam beberapa ruang, mulai dari ruang utama yang diisi sofa dan berhadapan dengan ruang atau kamar tidur.

Kemudian ada ruang dapur dengan seperangkat peralatan dapur mulai dari kompor listrik, pemanggang roti, hingga pembuat kopi, dan pembuat jus. Tak lupa, lemari es, wastafel, hingga tempat pencuci piring juga ditempatkan di sudut ruang ini.

Sudut penyimpanan dan tempat membuat miuman di ruang dapur van rumah berjalan Mercedes-Benz Sprinter karya Carthago – dok.Istimewa

Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamar mandi dengan perangkat shower. Tepat di depan kamar mandi terdapat ruang jemuran dan tempat bak sampah.

Sumber listrik
Untuk sumber tenaga listrik, Carthago membekali mobil ini dengan sebuah geset yang memiliki kapasitas cukup untuk memasok kebutuhan listrik sehari-hari dalam kondisi semua peralatan rumah tangga terpkai. Artinya, pengguna tak perlu khawatir soal pasokan sumber arus setrum yang dibutuhkan menopang kegiatan sehari-hari.

Sementara, seperyi layaknya Mercedes-Benz Sprinter anyar, perangkat teknologi dan fitur standar mobil ini di bagian kabin tak diutak-atik. Artinya, perlengkapan kenyamanan bagi pengemudi masih tetap seperti sediakala.

Mercedes-Benz Sprinter yang digunakan sebagai basis dari motorhome ini adalah varian Mercedes-Sprinter versi terbaru. Mobil yang aslinya memiliki kapasitas 14 orang ini, dibuat sejak tahun 1996, dan mendapatkan penyegaran tahun 2014. Edisi paling anyar diluncurkan tahun 2019 ini.

Kabin depan rumah berjalan Mercedes-Benz Sprinter buatan Carthago – dok.Istimewa

Varian paling kecil, dibekali mesin OM 651 DE 22 LA berkapasitas 2.143 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 150 hp dengan torsi maksimum 330 Nm. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )