Tips Beli Mobil dari Ringgo Agus untuk Keluarga Muda

Tips Beli Mobil dari Ringgo Agus untuk Keluarga Muda
Ringgo Agus Rahman bersama istri, Sabai Dieter, dan anak - dok.Motoris

Bekasi, Motoris – Sebagai pasagan keluarga muda, aktor Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter mengaku harus pinter-pinter memilih dan cermat sebelum membeli mobil baru. Bukan sekadar soal keuangan saja, tetapi bagaimana mobil tersebut benar-benar berfungsi secara maksimal bagi seluruh keluarga.

“Artinya, sebelum membeli mobil, kita harus berdiskusi dulu dengan pasangan kita, dan tentu memikirkan juga anak kita. Kebetulan, anak saya satu, dan istri juga memakai mobil untuk berbagai keperluan termasuk mengantar anak ke sekolah. Jadi itu semua harus kita pikirkan,” ungkap pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 itu saat ditemui di sela acara Mitsubishi Xpander Pinter Bener Family Festival di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019).

Soal yang didiskusikan bukan hanya masalah finansial atau anggaran yang musti pas dengan kemampuan agar tak menjadi masalah baru dalam keluarga, tetapi juga keandalan, kennyaman, serta biaya perawatan. “Ini bisa jadi tips buat teman-teman lain ya. Bukan bermaksud menggurui ya, tapi ini bisa jadi perbandingan saja. Apalagi kalau kita beli secara kredit ya,” ungkap dia dengan mimik serius.

Ringgo dan istri, Sabai – dok.Instagram/Ringgo Agus

Jenis dan sosok mobil yang sebaiknya dipilih – bagi keluarga muda dengan satu atau dua anak – haruslah mobil yang mampu menampung semua anggota keluarga. Memiliki kabin yang lapang, kenyamanan saat berjalan termasuk suspensi dan kekedapan, serta bagasi yang lapang.

“Soal bagasi ini penting. Saya dan istri sudah buktiin itu. Kaualu bepergian sering bawa barang bawaan banyak. Nah, juga penting dilihat sebelum beli mobil. Ya, tentu beda ya kalau kita jadi orang yang sudah kaya banget, beli mobil ya tinggal bayar aja kalu cocok, enggak usah mikir cocok enggak buat istri atau anak,” papar aktor yang memulai karirnya sebagai penyiar Radio OZ, Bandung, ini.

Kenyamanan dan anggaran
Sedangkan soal kenyaman kabin mulai dari kelapangan ruang dan kekedapan suara dari luar penting, karena dalam perjalanan anggota keluarga juga tak menutup kemungkinan tidur di mobil. Apalagi, jika kita – baik suami maupun istri atau keduanya – memiliki jadwal kesibukan yang padat.

“Istirahat di mobil terkadang menjadi sesuatu yang penting, karena memang terbatasnya waktu. Kaya anak atau istri saya nih, begitu masuk mobil tidak lama langsung tidur,” ucap Ringgo terkekeh.

Dan yang kalah penting untuk dipertimbangkan adalah, biaya perawatan. Maklum, semakin bertambah tahun dan pemakaian, bagian-bagian dari mobil juga mengalami penyusutan kemampuan fungsi.

Ilustrasi tarif sewa mobil – dok.Kengarff.com

“Makanya, ini juga harus kita pikirkan sebelum beli mobil. Aspek ini juga menjadi diskusi saya sama Sabai (Sabai Dieter, istri Ringgo), sebelum memutuskan beli mobil. Jadi, kita bisa tahu seberapa banyak duit yang musti kita keluarkan selama setahun kalau kita pakai mobil. Kita juga tahu anggaran keluarga kita,” imbuhnya. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This