Autoglaze Ungkap Kelebihan Cuci Mobil Tanpa Sentuhan

Autoglaze Ungkap Kelebihan Cuci Mobil Tanpa Sentuhan
Cuci mobil tanpa sentuhan Autoglaze (istimewa)

Serpong, Motoris – Perusahaan yang bergerak di bidang perawatan mobil, Autoglaze, memperkenalkan sistem cuci mobil tanpa sentuhan (touchless). Cara ini lebih baik dibandingkan cuci mobil dengan mesin.

“Sejauh ini, masyarakat masih memilih mencuci mobil dengan mesin. Padahal, lebih bagus yang touchless ini karena menggunakan tekanan air yang tinggi,” ujar CEO Autoglaze Indonesia Robby Kurnia di sela pembukaan Autoglaze One Stop Car Service, Alam Sutera, Serpong, Banten, Senin (8/7/2019).

Dia menerangkan, keunggulan touchless adalah waktu pengerjaan untuk mencuci sekitar 7-8 menit dan tidak ada sentuhan langsung, sehingga menghindarkan dari goresan baik dari kain atau sikat, Sistem cuci tanpa sentuh ini masih memakai tenaga manusia. Bedanya, tidak ada sentuhan langsung, sehingga mobil hanya dicuci memakai semprotan bertekanan tinggi, mulai dari bagian kolong hingga bodi.

“Kalau sistem manual pakai orang untuk mencuci, bilas dan keringkan. Untuk otomatis pada dasarnya masih memakai sikat (brushes) untuk merontokkan kotoran, namun di sistem baru ini tidak butuh lagi hal tersebut,” terang Robby.

Baca Juga: Begini Akibatnya Jika Mesin Mobil Dicuci Steam

Di sisi lain, Autoglaze One Stop Car Service merupakan fasilitas perawatan kendaraan ke-33 yang telah dibangun perusahaan ini. Saat ini, Autoglaze telah menyediakan 22 layanan express di mal, Carwash di sembilan unit di SPBU Pertamina, dan lima bengkel detailing.

Robby menambahkan, fasilitas di Alam Sutera adalah flagship store terlengkap Autoglaze, dengan target melayani 10 ribu unit mobil per bulan. Autoglaze One Stop Car Service berada di jalan Alam Sutera, Kav.26 D, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, dan berdiri di atas lahan 2.100 meter persegi, dengan bangunan dua lantai di bagian kafe.

Robby mengatakan, saat ini, para pemilik kendaraan ingin kemudahaan hal perawatan. Apalagi, mobilitas masyarakat kian tinggi, sehingga semakin sedikit waktu untuk melakukan hal tersebut. “Kami menyediakan semua layanan penting yang dibutuhkan konsumen dalam satu tempat,” ujar Robby.

Dia meyakini, target itu tercapai, karena di kawasan Serpong banyak perumahan menengah ke atas dan merupakan lintasan utama bagi masyarakat sekitar untuk mobilisasi, baik untuk beraktivitas sehari-hari maupun menuju Jakarta. Lokasi yang strategis juga memungkinkan masyarakat mendapatkan pengalaman yang nyaman saat merawat kendaraan.

Dia menerangkan, masyarakat bisa mendapatkan aneka layanan perawatan kendaraan, mulai dari cuci mobil premium, detailing dan nano coating, servis kendaraan, spooring dan balancing, maupun penjualan serta penggantian suku cadang, seperti aki, ban, pelumas, juga aksesoris.

Untuk sistem pencucian, dia mengungkapkan, Autoglaze menawarkan tiga tempat cuci mobil yang berbeda, mulai dari otomatis, semiotomatis, dan tanpa sentuhan (touchless). Harga cuci mobil dipatok Rp 50 ribu untuk seluruh model, pembersihan AC Rp 600 ribu dan coating mulai Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta, tergantung besar kecil ukuran mobil. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This