Berkat Sentuhan TOM’S, Toyota Camry Jadi Sporty

Berkat Sentuhan TOM’S, Toyota Camry Jadi Sporty
Sedan Toyota Camry dengan tampilan baru berkat sentuhan modifikator TOM'S - dok.Autoindustriya

California, Motoris – Sedan medium Camry selama ini – di berbagai negara – identik dengan tunggangan kalangan eksekutif, sehingga kesan kaku dan bahkan citra sebagai kendaraan orang tua melekat kuat. Namun, kesan seperti seolah pupus setelah rumah modifikasi TOM’S meracik ulang tampilannya.

Seperti dilaporkan laman Autoindustriya dan Zigwheels, Jumat (12/7/2019), berkat sentuhan perusahaan yang berbasis di Playa Del Rey, California, Amerika Serikat itu, Camry telah berubah kesan sebagai sedan sport. TOM’S mengganti bumper depan dan belakang sedan tersebut dengan bumper baru yang berkesan lebih agresif yang mengadopsi bumper varian WS Sport spesifikasi Jepang.

Selain itu ditambahkan splitter depan, side skirt, serta sirip samping di bumper belakang. Camry pun terkesan lebih rendah ketimbang versi aslinya. Kesan ini diimbangi dengan penggunaan pelek 19 inci yang dibalut ban tapak lebar.

Baluran cat warna hitam yang mebuatnya semakin terkesan, terasa pas dengan ubahan-ubahan itu. Terlebih TOM’S juga mengganti knalpot standar dengan knalpot quad yang berukuran lebih besar.

Camry C35, nama baru Xamry setelah dipoles TOM’S – dok.Autoindustrya

Namun, untuk mein, rumah modifikasi ii tak menyentuhnya. Mesin 3.5-liter V6 yang menyemburkan tenaga hingga 301 PS dan torsi 362 NM dirasa masih mumpuni.

Meski, TOM’S menambah perangkat anyar bernama Linear Throttle System. Perangkat itu disebut untuk memudahkan pengemudi dalam menyesuaikan sensitivitas gas (throttle). Dengan begitu, mereka bisa memilih pengemudian lebih agresif atau sebaliknya. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This