Tips Raup Banyak Diskon Beli Mobil di GIIAS 2019

Tips Raup Banyak Diskon Beli Mobil di GIIAS 2019
Ilustrasi, seorang pengunjung GIIAS 2019 melihat detil sebuah mobil listrik di booth DFSK - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Pelaku industri otomotif Indonesia kembali menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai 18-28 Juli 2019 di ICE – BSD City, Tangerang. Selain menjadi ajang adu keren mobil dan sepeda motor generasi baru, GIIAS juga diharapkan bisa meningkatkan gairah industri otomotif nasional.

Buat kamu pecinta produk otomotif, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berburu mobil idaman di GIIAS 2019. Sebab, selama pameran berlangsung biasanya ada banyak diskon atau promo yang ditawarkan pabrikan demi menarik minat pembeli dan meningkatkan penjualan.

Nah, untuk bisa mendapatkan harga dan paket pembelian yang paling ciamik, ada baiknya kamu simak beberapa tips berikut ini:

1. Gali informasi
Jangan datang ke pameran dengan kepala kosong. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang kendaraan yang kamu incar. Yang tak kalah penting, dapatkan informasi mengenai promo yang sedang ditawarkan melalui media sosial resmi perusahaan tersebut, atau media massa.

Booth Toyota di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Dengan pengetahuan yang cukup, kamu akan menghemat waktu dan tenaga saat mengunjungi pameran. Selain itu, jika sudah mengetahui informasi promo yang berlaku selama pameran, kamu punya lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan diskon besar.

2. Serius membeli
Kamu harus memperlihatkan keseriusan untuk membeli mobil baru. Biasanya, keseriusan konsumen jadi salah satu pertimbangan bagi tenaga penjual untuk sepakat saat bernegosiasi tentang diskon.

Jadi, kamu harus tampil meyakinkan dan percaya diri. Perlihatkan bahwa kamu benar-benar sanggup untuk membayar mobil yang kamu incar dan memang membutuhkan mobil tersebut.

Kalau kamu terlihat sekedar basa-basi saat bertanya, tentunya tenaga penjual juga akan merasa buang-buang waktu menjelaskan spesifikasi dan metode pembayaran mobil tersebut. Ingat, bahwa para sales tentu memiliki target yang harus dipenuhi.

 

3. Negosiasi dengan sales senior

Hindari bernegosiasi dengan sales muda yang hanya menang penampilan menarik. Sebab sales junior biasanya tidak berwenang mengambil keputusan saat negosiasi dengan calon pelanggan. Mereka hanya bekerja sesuai dengan job desk dan diskon baku selama pameran.

Ilustrasi calon pelanggan Toyota tengah bertransaksi – dok.Istimewa

Jadi jika kamu berniat meminta diskon yang lebih besar dari yang disampaikan sales tersebut, besar kemungkinan sang sales tidak akan menyanggupi.Lebih baik jika kamu langsung menghampiri tenaga penjual senior yang diberikan wewenang untuk memberikan diskon yang lebih besar ketimbang tenaga penjual yang masih muda.

Siapa tahu kamu hoki dan bisa bawa pulang mobil impian dengan harga diskon sampai lebih dari Rp10 juta, ditambah dengan fasilitas lainnya.

4. Datang hari terakhir

Memilih untuk datang di hari-hari pertama pembukaan pameran biasanya akan ramai. Tentunya kurang leluasa bukan memilih mobil dalam kondisi yang terlalu ramai? Karena itulah, hindari datang ke pameran di hari pertama.Kamu bisa mencoba datang di hari terakhir pameran.

Sebab, kamu punya kesempatan lebih untuk mendapatkan diskon lebih besar. Lagi-lagi ingat, bahwa para peserta pameran sedang mengejar target penjualan sebelum acara usai. Jika target tersebut belum tercapai, bukan tidak mungkin mereka bersedia memangkar margin keuntungan demi mencapai target volume penjualan.

Ilustrasi – dok.Motoris

5. Woles

Sabar dan tidak tergesa-gesa alias woles adalah kunci. Jangan berharap kamu akan langsung dapat mobil impian dengan potongan harga yang lumayan dalam waktu singkat.

Ingat, datang ke pameran memerlukan kondisi fisik yang prima. Selain itu, butuh waktu tak sebentar untuk berkeliling dan membandingkan harga serta promo yang ditawarkan oleh para sales dari berbagai merek otomotif.

Kamu harus sabar selama berburu. Dengarkan baik-baik penjelasan tenaga penjual dan lakukan negosiasi dengan tenang. (Gen)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This