Rifat Sungkar jadi Gacoan Mitsubishi Xpander Rally Team

Rifat Sungkar jadi Gacoan Mitsubishi Xpander Rally Team
Pereli kondang yang juga Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar (tengah) saat menjelaskan ide Xpander AP4 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, tanggal 18-28 Juli 2019, untuk meluncurkan secara resmi tim reli berjuluk Xpander Rally Team (XRT). Tim XRT tersebut langsung diperkuat oleh pereli nasional, Rifat Sungkar.

MMKSI dan Rifat berhasil mengembangkan Xpander menjadi sebuah mobil yang dapat bersaing dalam ajang balap reli AP4. Hal itu tentu saja disesuaikan dengan ketentuan regulasi terkait kelas AP4 tersebut.

“Xpander memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” ujar Rifat, di arena hajatan GIIAS 2019, belum lama ini.

Menurutnya, sasis yang digunakan Xpander mengadopsi konstruksi dari Mitsubishi Lancer Evo X yang menjamin handling mobil ini akan sangat baik saat digunakan. Hal itu didukung oleh XPANDER AP4 yang memiliki cross weight yang hampir setara di bagian depan dan belakang.

Mitsubishi Xpander AP4 – dok.Motoris

“Cross weight yang hampir setara akan membuat titik berat Xpander menjadi sempurna. Ini adalah salah satu ramuan utama dari sebuah mobil kompetisi, khususnya reli,” katanya.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan Mitsubishi mendukung tim XRT dalam ajang AP4. Keikutsertaan Xpander dalam ajang tersebut menjadi bukti bahwa mobil ini dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya.

“Ini merupakan kesempatan untuk memberikan referensi kepada pengguna Xpander mengenai modifikasi terkini yang dapat dilakukan kepada Xpander, tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ucap Nakamura.

Di balik kemudi, Rifat tidak sendiri. Dia didampingi oleh navigator M. Redwan, yang sudah dikenal sebagai mitra kepercayaan Rifat di medan reli.

Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi tunggangan pereli Rifat Sungkar di ajang reli internasional – dok.Motoris

Rencananya, mereka akan mengikuti ajang balap reli AP4 NZRC Goldrush Rally of Coromandel di Selandia Baru pada 16-17 Agustus mendatang. Setelah itu, serangkaian event reli tingkat nasional pun sudah menunggu mereka. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This