IMX 2019 Siap Digelar, Praktisi Modifikasi Dunia Jadi Juri

IMX 2019 Siap Digelar, Praktisi Modifikasi Dunia Jadi Juri
Ilustrasi, Honda All New Brio Satya modifikasi ala Track Day yang menjadi IMX Super Giveaway - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Hajatan Indonesia Modification Expo (IMX) – yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) – kembali akan di Balai Kartini, Jakarta. Gelaran yang merupakan tahun kedua ini jauh lebih semarak dibanding tahun lalu, baik dari sisi antusiasme peserta maupun ragam acara yang disajikan.

Seperti diungkapkan IMX Project Director, Andre Mulyadi, untuk activation khas IMX yakni NMAA Top 50 – yaitu penjaringan 50 mobil modifikasi terbaik yang akan dipamerkan di pameran itu – mendapatkan sambutan luar biasa dari para peserta.

“Kalau tahun lalu ada 400 peserta dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftarkan mobil modifikasi hasil kreasi mereka, sekarang per hari ini sudah ada 600 peserta yang mendaftar,” ujar Andre saat ditemui usai konferensi pers persiapan IMX 2019, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain jumlah peserta, daerah asal mereka pun juga bertambah luas. Mulai dari Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Makassar, dan Kalimantan.

“Konsep dan genre modifikasi yang diusung peserta itu juga bertambah banyak. Bahkan ada yang baru. Sedangkan, aspek yang dijadikan tolok ukur penilaian pun juga berkembang sesuai dengan tren terbaru atau terkini yang lagi happening di dunia. Sedangkan, kalau dilihat dari profil peserta, banyak wajah-wajah baru. Tentu ini membanggakan, karena IMX yang diinisiasi NMAA ternyata mendapatkan sambutan positif dan terus meluas di masyarakat,” papar pria yang juga founder NMAA tersebut.

Penyelenggara, peserta, dan perwakilan mitra pendukung, dan perwakilan Exclusive E-Commerce Partner IMX 2019  yakni Tokopedia berfoto bersama usai konferensi pers kesiapan penyelenggaraan pameran modifikasi tersebut di Jakarta, 11 September 2019 – dok.Motoris

Proses pemilihan mobil terbaik di IMX itu, nantinya juga akan melibatkan sejumlah praktisi modifikasi otomotif terbaik dunia. Mereka adalah, Sam Du (Super Street – AS), Ryan Basseri (Rywire Motorsport Electronics – Amerika Serikat), Jonas Liu (JDM Yard – Australia), dan Yoshioka Shinta (Osaka Automesse – Jepang).

Pemilihan itu dilakukan setelah 50 mobil modifikasi terbaik terpilih, dan diboyong ke arena IMX 2019 yang berlangsung 28-29 September nanti. Dari jumlah itu, nantinya akan dipilih 10 terbaik, dan kemudian 5 terbaik.

“Dari lima ini akan dipilih The Ultimate of IMX 2019,” jelas Andre.

Pameran yang mengusung tema “The Power of Collaboration” ini juga akan diramaikan oleh sejumlah brand aftermarket kondang. Acara ini juga didukung Tokopedia sebagai Exclusive E-Commerce Partner yang akan memberikan kemudahan dan keuntungan berbelanja di IMX 2019 melalui program cicilan 0%.

“Kami juga akan menawarkan ratusan cashback voucher potongan harga hingga Rp 500.000 untuk pembelian minimal senilai Rp 1.500.000,” kata AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, di tempat yang sama. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This