Excalibur Roadster Milik Pelantun Pretty Woman Dijual Cuma Rp 335 juta

Excalibur Roadster Milik Pelantun Pretty Woman Dijual Cuma Rp 335 juta
Tampilan depan Excalibur Roadster tahun 1970 milik Roy Orbison - dok.The Sun

London, Motoris – Mobil antik milik musisi legendaris asal Inggris, Roy Orbison, Excalibur Roadster tahun 1970 dijual dengan harga ‘cuma’ Rp 355 juta. Angka yang terbilang murah untuk sebuah mobil klasik.

Mobil ini digunakan Orbison hingga dirinya meninggal dunia akibat serangan jantung tahun 1988. Kemudian, mobil kuno ini berpindah tangan kepada seorang kolektor motor Inggris.

Orbison, seorang penyanyi tahun 1990-an yang terkenal lewat lagu Pretty Woman dan sempat menjadi soundtrack film layar lebar dengan judul yang sama.

Ia merupakan penggila mobil klasik yang jatuh cinta pada Excalibur. Kegemaran terhadap mobil sport zaman dahulu itu dituangkan dalam bentuk foto Excalibur berbeda jenis miliknya pada sampul album Cry Softly Lonely One tahun 1967.

Excalibur Roadster tahun 1970 – dok. Car and Classic

Mobil modis tanpa atap ini memang usianya sudah lebih dari 50 tahun, akan tetapi penampakannya masih bersih. Dengan dua kursi yang dilindungi bagian atap berwarna putih dan body silver. Piston yang menonjol dari kap mesin sudah dilumuri krom.

Pada bagian depan, terdapat tanduk panjang yang melindungi kedua ban depan, serta lima buah lampu yang tersebar. Mesin yang tersemat pada mobil kuno itu 3.5 liter sehingga bisa menyemburkan kecepatan tertingi sekitar 130mph.

Juru bicara dari Balai Lelang Car and Classic, Derek Mathewson mengatakan pihaknya bisa menjamin kalau mobil ini merupakan milik Orbison yang dibelinya dari pabrik. Hal ini dibuktikan dengan dokumentasi surat lengkap yang menunjukkan nama kepemilikan Roy Orbison.

Excalibur Roadster tahun 1970 milik Roy Orbison – dok.The Sun

“Ini diimpor sejak tahun 1991 dan dengan nama yang sama sejak saat itu,” ujar Mathewson seperti dilansir The Sun.

Mathewson menambahkan meski usianya sudah hampir setengah abad, mobil itu masih dalam kondisi baik. “Kondisinya masih oke, apalagi saat mesin dihidupkan maka akan terdengar suara yang luar biasa,” ujarnya. (Gen)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This