IMX 2020 Digelar Secara Virtual, Tetap Ada Hadiah Ratusan Juta Rupiah

IMX 2020 Digelar Secara Virtual, Tetap Ada Hadiah Ratusan Juta Rupiah
Ilustrasi, Honda Accord CM5 model 2014 menjadi mobil paling mengkilap di IMX 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) memastikan hajatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 tetap akan digelar pada 10 Oktober mendatang. Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung secara offline, perhelatan kali ini dilangsungkan secara online alias vitual.

Seperti diungkapkan founder NMAA yang sekaligus Project Director IMX, Andre Mulyadi, berubahnya konsep penyelenggaraan dari offline menjadi virtual audience tersebut tak lepas upaya antisipatif menghindari paparan wabah virus corona. Maklum, keberadaan dan paparan virus mematikan tersebut hingga kini belum bisa dipastikan apakah telah musnah atau belum di Tanah Air.

“Dengan cara ini, kita mencoba beradaptasi dengan keadaan yang ada. Event tetap bisa diadakan dan menjadi terobosan bagi teman-teman terutama di industri modifikasi nasional,” ujar Andre saat video conference di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Kendati berlangsung secara vitual, Andre mengaku tetap optimis antusiasme pengunjung masih tetap akan tinggi. Maklum, dunia produk-produk aftermarket otomotif dan hajatan pameran yang terkait dengan otomotif merupakan sektor yang diminati oleh orang muda.

Ilustrasi, Ford 1932 yang telah direstorasi di hajatan IMX 2018 – dok.Motoris

Sementara, fakta selama ini menunjukkan dari hajatan IMX yang telah digelar selama ini 75% pengunjung merupakan generasi milenial. Mereka rata-rata berusia di bawah 35 tahun yang melek teknologi digital.

Minus kontes modifikasi
Perbedaan lain dengan hajatan yang dilangsung secara offline, pada gelaran secara virtual atau online ini waktu penyelenggaraan juga dipangkas menjadi hanya 4 – 5 jam, dan hanya sehari. Tujuan yang ingin dicapai sama, yakni mempersatukan dan mempertemukan antara penikmat dan peminat modifikai, industri aftermarket, dan agen pemegang merek otomotif.

Proses penyelenggaraannya selain prosesi sermni pembukaan dan penutupan, para peserta diminta untuk presentasikan produk mereka secara online. Bagi para pengunjung yang berminat dengan produk-produk dari peserta itu, bisa memesan dan melakukan transaksi melalui toko daring Tokopedia yang merupakan mitra resmi IMX 2020.

“Jadi, hampir semua rangkaian acara ini sama dengan offline. Yang tidak ada itu hanya (kontes) 50 mobil modifikasi terbaik yang dilakukan dari kurasi, seperti yang sebelum-sebelumnya. Selebihnya sama,” ujar Andre.

Toyota FT86 di IMX 2018 – dok.Motoris

Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi hajatan secara online itu, juga diwajibkan memiliki tiket virtual. Harga tiket dan rangkaian acara akan diinformasikan secara rinci, Rabu (1/7/2020).

Dan seperti perhelatan secara offline yang menyediakan hadiah bernilai hingga ratusan juta rupiah, dalam perhelatan online ini hadiah juga disediakan. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This