Sehari Kelar Operasi, Marquez Ngotot Ingin Ikut Balapan Aragon

Sehari Kelar Operasi, Marquez Ngotot Ingin Ikut Balapan Aragon
Marc Marquez tengah berlaga - dok.Australian Motorcycle Grand Prix

Barcelona, Motoris – Pembalap MotoGP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang mengalami patah tulang lengan kanan karena kecelakaan saat balapan di sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu. Namun, sehari setelah diperasi di Spanyol, pembalap berusia 27 tahun ini mengaku siap berlaga kembali pada seri balapan Andalusia, pada akhr pekan nanti, di sirkuit yang sama.

Seperti dilaporkan laman Sky Sport, Kamis (23/7/2020), pembalap berjuluk ‘Baby Alien’ ini dioperasi di University Hospital Quiron Dexeus, Barcelona, Spanyol, pada Rabu (22/7/2020) pagi. Namun, keesokan harinya, Marquez disebut sumber di rumah sakit itu, sudah terlihat kembali bugar.

Bahkan juara dunia delapan kali – dan kini berstatus sebagai juara bertahan – itu bersiap meninggalkan rumah sakit dimana dia dirawat. Tetapi yang mencengangkan, pembalap berdarah dan warga negara Spanyol ini melakukan push up sebanyak 40 kali di kamar rumah sakit, sebelum pulang ke rumahnya di Cervera.

Kini, Marquez yang mengetahui hanya mengalami patah tulang bersikeras untuk segera kembali balapan. Dia bersikeras untuk mencoba ikut di latihan bebas (free practice) pertama (FP1) MotoGP Andalusia yang bakal digelar besok, Jumat (23/7/2020)di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Padahal, timnya tak berani mengizinkannya untuk berlaga, tetapi Marquez tetap nekat.Hasil dari latihan itulah yang akan dia pakai utuk menjadi dasar keputusan ikut balapan yang sebenarnya atau tidak.

Marc Marquez di ranjang rumah sakit usai menjalani operasi patah tulang lengan kanannya – dok.Istimewa via Malaysia Sun

Sementara, Honda telah memutuskan tidak akan menyiapkan pengganti Marquez di laga MotoGP Aragon, pada akhir pekan nanti. Satu-satunya andalan mereka adalah adik Marquez, Alex Marquez di laga tersebut.

eperti diketahui, Marquez menjalani operasi yang dilakukan spesialis traumatologi Xavier Mir dan tim. Dokter Mir menanggapi hari-hari soal keinginan Marquez untuk tetap berlaga pasca operasi yang belum genap sepeka itu.

“Awalnya, setelah kecelakaan di Jerez, saya mengira bahunya yang sebelumnya telah dioperasi pada bulan November (2019 lalu) mengalmi luka. Tetapi, untungnya pundak dia tidak mengalami luka serius. Rencana awalnya, dia diperbolehkan berlaga lagi di seri Brno, mungkin dia dapat ikut balapan,” papar Mir. (Sut/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This