Dipakai Doni Tata hingga Dimas Eky, Oakley Kokoro Collection Segera Dijual di RI

Dipakai Doni Tata hingga Dimas Eky, Oakley Kokoro Collection Segera Dijual di RI
Salah satu varian model kacamata Oakley KOKORO Collection - dok.Oakley Forum

Jakarta, Motoris – Produsen kacamata kondang, Oakley®, telah meluncurkan koleksi terbarunya – KOKORO Collection – di Foothill Ranch, California, Amerika Serikat, hari Rabu (22/7/2020) waktu setempat. Model kacamata terbaru yang didesain bersama seniman kondang Meguru Yamaguchi itu, segera dipasarkan di Indonesia.

Bahkan, seperti dikatakan Oakley Sport Marketing Manager Indonesia, Ricky M.Safir, di Tanah Air kacamata edisi spesial Oakley ini sudah diterima para brand ambassador, yakni para atlit professional dari atlit atletik, sepeda hingga balap motor. Diantaraanya Muhammad Fadly, Doni Tata, serta Dimas Ekky Pratama yang merupakan pembalap Moto2 asal Indonesia.

“Di Indonesia, KOKORO collection ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di beberapa toko terpilih,” kata Ricky dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Pembalap Doni Tata yang memakai kacamat Oakley KOKORO Collection – dok.Istimewa

Salah satu keunikan model baru Oakley ini adalah, lukisan pada frame-nya yang dibuat oleh seniman beraliran abstrak, Meguru Yamaguchi. Seniman, kelahiran Jepang – dan kini tinggal di Brooklyn, Amerika Serikat – itu melalui teknik yang disebutnya “Cut & Paste”.

Teknik ini merupakan cara melukis dengan meletakkan cat pada lembaran plastik untuk dikeringkan. Kemudian sang seniman memotong, mengelupas dan menempelkannya ke permukaan lain, sehingga seolah-olah menyatukan sapuan kuas tiga dimensi.

Meguru sendiri mengaku merasa tertantang dan sangat antusias untuk mengerjakannya. Bukan semata-mata karena demi mengekpresikan kemampuannya dalam mengolah rasa seni, namun karena Oakley merupakan produk kacamata favoritnya.

Pembalap Moto2, Dimas Eky Pratama – dok.Istimewa

Dia mengaku menyukai Oakley sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). “Saya sangat senang ketika Oakley mengajak saya untuk berkolaborasi. Karena saya telah menjadi penggemar merek ini sejak masa SMA,” ungkap dia.

Global Marketing Director Oakley, Ben Goss, sangat mengapresiasi hasil kerja keras Meguru yang merefleksikannya di produk KOKORO Collection, yang bukan saja menjadi produk berkualitas tetapi juga bercita rasa seni yang tinggi. “KOKORO Collection mengekspresikan bagaimana kecintaan universal terhadap olahraga yang dapat menyatukan komunitas kami,” kata Goss.

Sementara, Ricky Safir menyebut mulai 23 Juli kemarin, perwakilan Oakley Brand Ambassador Global di seluruh dunia merayakan koleksi KOKORO itu dengan memposting-nya di media sosial mereka seraya menyerukan semangat kebersamaan dan sportivitas. “Responnya luar biasa, mayoritas menyukai motif dan warnanya yang unik dan terlukis di model model best seller Oakley, dan mereka tidak sabar untuk mendapatkan koleksi edisi terbatas ini,” kata dia.

Meguru Yamaguchi saat medemonstrasikan proses kreatif seninya di kacamata Oakley – dok.Istimewa via Hyperbeast

Menariknya, dalam peluncuran koleksinya paling anyar tersebut, Oakley juga menyumbangkan dana kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui Covid-19 Solidarity Response Fund senilai US$ 200.000. Dana tersebut dimaksudkan sebagai bagian bantuan kepada negara-negara di dunia untuk memerangi pandemi wabah virus corona (Covid-19). (Lut/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This