Ratusan Biker Turun di CBR Raceday

Ratusan Biker Turun di CBR Raceday

Jakarta, Motoris  – Biasanya manusia butuh wadah buat bersosialisasi dan eksistensi diri. Buat penggemar, komunitas sepeda motor paling mudah jadi salah satu cara mewujudkan hasrat tersebut. Begitu juga yang dilakukan oleh 200 biker Honda yang nimbrung di acara CBR Raceday di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini (2/12/2017).

Mereka adalah konsumen dan loyalis pengguna motor Honda untuk merasakan langsung sensasi berkendara di sirkuit balap. Pada acara ini, tiap peserta dperbolehkan melintasi enam lap, sambil merasakan sensasi racing pada motornya masing-masing.

Sebelum masuk lintasan balap, peserta mendapatkan arahan dari instruktur Astra Honda Racing School M Fadli Imammudin pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing-masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas.

M Fadli memberikan coaching buat para konsumen dan komunitas di CBR Raceday di Sentul. (AHM)

Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp50.000.000.

Baca juga: Klub Civic Type R Nimbrung Balapan di Sentul

“Kali ini kami gelar kegiatan tersebut untuk menjawab penasaran, sekaligus merasakan performa tinggi motor berkonsep Total Control,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysus PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra.

CATEGORIES
TAGS
Share This